Gerrard Selamatkan Liverpool

Liverpool kembali gagal meraih kemenangan dan terpuruk di papan bawah Liga Primer Inggris. 

Penampilan Liverpool masih belum membaik. Setelah dihajar Manchester United 3-2, Liverpol kembali gagal meraih poin penuh. Kali ini, the Reds ditahan Sunderland 2-2 dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (25/9).

Hasil itu tentu mengecewakan. Pasalnya, Liverpool bermain di hadapan pendukungnya. Bahkan bila tidak ada Steven Gerrard, Liverpool bakal meninggalkan lapangan dengan kepala tertunduk.

Gerrard menyelamatkan muka Liverpool dan manajer Roy Hodgson setelah mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak kedua.

Padahal, Liverpool melakukan start gemilang. Mereka unggul dulu melalui gol cepat Dirk Kuyt. Namun, Sunderland justru berbalik unggul meski akhirnya gagal menang.

Laga tersebut diwarnai gol kontroversial Liverpool yang diciptakan Kuyt  saat pertandingan baru berjalan lima menit. Saat itu, Sunderland mendapat tendangan bebas di daerah mereka. Michael Turner bermaksud menyerahkan bola tendangan bebas kepada kiper Simon Mignolet. 


Hanya, ia menyerahkan bola dengan cara menendangnya. Kesempatan itu dimanfaatkan betul oleh Fernando Torres.

Striker asal Spanyol ini menyerobot bola dan memberikannya kepada Kuyt. Tanpa kesulitan, ia melepaskan tendangan ke gawang sendiri. Wasit Stuart Attwell akhirnya meminta pertimbangan dari asisten wasit atas kejadian itu. Mereka sepakat tetap mengesahkan gol Kuyt.

Keputusan itu disambut suka-cita oleh kubu Liverpool. Sebaliknya, Sunderland sempat mencak-mencak. Mereka menyatakan Turner tidak melakukan tendangan bebas. Manajer Steve Bruce juga mengajukan protes kepada wasit keempat.

Tertinggal 1-0 tak membuat Sunderland putus asa. Apalagi, Liverpool kesulitan memperbesar keunggulannya.

Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan saat mendapat penalti di menit ke-25. Liverpool dihukum penalti menyusul handball yang dilakukan Christian Poulsen. Eksekusi penalti diselesaikan dengan baik oleh Darren Bent.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama. Namun, saat pertandingan baru berjalan tiga menit, the

Black Cats justru berbalik unggul. Lagi-lagi, Bent yang menyelesaikan umpan silang Nedum Obuoha membobol gawang Liverpool.

Hanya, Liverpool sempat kesulitan menyamakan skor. Beruntung, Gerrard tampil sebagai penyelamat. Sundulannya di menit ke-64 menjadikan Liverpool meraih satu poin di kandang sendiri. 



Disadur dari www.goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE