Liverpool Rekrut Juan Mata, Asal Liverpool menyelesaikan masalah kepemilikan klub

Liverpool punya rencana besar memboyong bintang Valencia Juan Mata pada bursa transfer Januari. Tapi, untuk mewujudkan misi tersebut, The Reds harus terlebih dulu menyelesaikan masalah kepemilikan klub.
Sepanjang bursa transfer musim panas kemarin, Mata memang kerap menyita perhatian banyak klub elit dengan aksi ciamiknya bersama Valencia di La Liga. Dua juara Eropa Barcelona dan Inter Milan pun langsung memonitori winger yang juga andalan timnas Spanyol tersebut.

Tak ingin kecolongan, manajemen klub Liverpool berencana melakukan penawaran pada bursa transfer musim dingin nanti. Terlebih Mata juga menunjukkan ketertarikan untuk menjajal kerasnya Premier League. Tapi, rencana besar tersebut baru mungkin tercapai bila New England Ventures (NESV) berhasil mengakuisisi Liverpool.

Kubu Valencia sendiri kabarnya tak menutup kemungkinan melepas Mata ke Anfield, asal pihak The Kop berani membayar 30 juta euro. Tak hanya itu, mereka juga meminta Ryan Babel sebagai bagian dari transfer, demikian seperti dikutip talk SPORT, Selasa (12/10/2010).

Akan tetapi, sekali lagi kedatangan Mata ke Anfield bakal sangat tergantung dengan hasil Sidang Liverpool yang tengah mempersoalkan kepindahan kepemilikan klub dari Tom Hicks & George Gillet ke NESV, yang akan digelar Kamis pagi waktu setempat.

Seperti diketahui, Hicks & Gillet menolak tawaran 300 poundsterling yang diajukan NESV untuk membantu The Reds keluar dari belitan hutang pada Bank. Mereka menilai tawaran tersebut masih belum setara dengan prestise klub sebesar Liverpool.

Namun, chairman klub The Reds saat ini Martin Broughton dan juga Liverpudlians kekeuh dengan pendiriannya untuk melepas klub ke NESV untuk melawan keinginan duo Amerika Tersebut.
Sumber dari http://bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE