Preview : Manchester United vs Arsenal

Manchester United dan Arsenal yang saat ini sedang bersaing memperebutkan puncak klasemen Liga Premier Inggris akan saling bertemu pada Selasa dini hari (14/12).

Saat ini Manchester City memang berada di atas United dengan mengumpulkan 32 poin setelah meraih kemenangan di Upton Park. Poin itu sama dengan yang telah dikumpulkan Arsenal yang berada di puncak klasemen saat ini.

United pastinya sudah mewaspadai catatan tandang Arsenal yang lebih baik daripada raihan kandang mereka di musim ini. Mereka mengumpulkan 17 poin saat tandang, dibanding hanya 15 poin di Stadion Emirates.

United sampai saat ini masih belum terkalahkan dan muncul tantangan untuk menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal di semua 38 pertandingan liga pada musim 2003-04.

Jika tim Sir Alex Ferguson ini bisa menghindari kekalahan nanti, mereka akan menciptakan rekor klub baru untuk awal musim yang tak terkalahkan. Sampai sejauh ini masih 15 laga, sama dengan rekor mereka sebelumnya pada musim 1985-1986.

Arsenal pada musim 2007-2008 juga berhasil mencatatkan hasil tak terkalahkan dalam 15 laga (selain musim tak terkalahkan mereka pada 2003-2004).

Pertandingan dini hari nanti dipastikan akan berlangsung panas. Catatan sejarah sebelumnya sudah membuktikan itu. Pada saat bertanding pada tahun 1990, hampir semua pemain terlibat dalam perselisihan. Akibatnya saat itu Arsenal mendapat hukuman pengurangan 2 poin, sementara United dikurangi 1 poin.

Dan pada tahun 2004 saat mereka bertemu di Old Trafford, pertandingan juga berlangsung dengan tensi yang panas. Bahkan itu diikuti dengan konfrontasi di luar lapangan, termasuk skandal yang terkenal dengan sebutan pizza-gate di terowongan Stadion Old Trafford.

Arsenal menyambut laga nanti dengan catatan hanya meraih 15 kali kemenangan dalam 90 kunjungan mereka ke kandang Manchester United di ajang kompetisi liga.

United nanti hanya tidak bisa menurunkan Antonia Valencia dan Owen Hargreaves. Sementara Paul Scholes, Rio Ferdinand, Jonny Evans dan Wes Brown bisa diturunkan meski memang harus benar-benar ditunggu lagi perkembangan kondisinya nanti. Michael Owen sudah bisa dimainkan tapi nampaknya dia tak akan diturunkan di laga nanti.

Di kubu Arsenal, nama Kieran Gibbs dipastikan absen, karena mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan hari Rabu lalu. Sementara kondisi Manuel Almunia, Thomas Vermaelen, Abou Diaby dan Cesc Fabregas masih tetap meragukan.

Perkiraan Susunan Pemain:
MU (4-4-2): Van der Sar; Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra; Nani, Carrick, Anderson, Park; Rooney, Berbatov.

Arsenal (4-2-3-1): Fabianski; Sagna, Squillaci, Koscielny, Clichy; Song, Wilshere; Nasri, Rosicky, Arshavin; Chamakh.

Sumber http://www.bola.net/inggris/preview-perebutan-posisi-puncak-a19d45.html

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE