Hodgson: Pemain Liverpool Tertekan

Liverpool kembali menuai hasil di luar harapan. Bermain dengan Sunderland yang notabene di bawah level The Reds, Torres dkk hanya bermain imbang 2-2.

Tak pelak hasil ini membuat Roy Hodgson begitu kecewa. Kemenangan tidak bisa dihadirkan karena skuadnya tidak mampu mengkonversi sejumlah kesempatan menjadi gol.

“Kami kehilangan beberapa kesempatan terbaik di akhir, tapi para pemain juga bermain tertekan,” ujar Roy Hodgson, seperti dikutip Imscouting, Minggu (26/9/2010).

Harapan besar yang menumpuk pada para pemain membuat skuad The Reds kesulitan bermain lepas, dan bekerja sama dengan baik di lapangan. Pekerjaan rumah ini harus segera diselesaikan Roy Hodgson, mengingat mereka baru bermain enam pertandingan.

“Saya melihat ada tanda-tanda positif proses penyatuan mereka berjalan lancar. Kami baru bermain enam pertandingan dari total 38 pertandingan yang harus dimainkan. Banyak pertarungan di antara pertandingan ke 30 dan 38 yang bakal menentukan,” ujar pelatih 64 tahun ini.

Mantan pelatih Fulham ini berkilah bahwa meski The Reds hanya bermain imbang. Performa Torres dkk sudah jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya.
“Ini lebih baik daripada saat kami mengalahkan West Brom (1-0).Tapi kami mendapat tiga poin di pertandingan itu dan hal itu menutupi sejumlah kekurangan,” jelas Roy Hodgson.

“Kadang kala sebagai pelatih anda harus waspada dengan hasil yang bisa menyembunyikan kelemahan. Dan hasil yang buruk bisa memunculkan pertanyaan yang seharusnya tidak perlu dikemukakan. Kami harus bekerja dan melakukannya secara bersama-sama. Jika kami melakukannya semakin baik, maka tim yang lebih baik akan segera terlihat,” ujarnya yakin.

“Bagi saya, jelas. Roma tidak dibangun dalam satu hari. Kami harus terus bekerja menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutup dia.

Disadur dari http://bola.okezone.com/champions/index.php/read/2010/09/27/45/376173/hodgson-pemain-liverpool-tertekan 

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE