The Reds Tuntut Ganti Rugi Rp7,1 Miliar ke FA

Liverpool meminta pertanggungjawaban Federasi Sepakbola Inggris (FA) atas cederanya Steven Gerrard di pertandingan persahabatan Rabu 17 November 2010. The Reds mengharuskan FA untuk membayar kompensasi sebesar £500,000 (Rp7,1 miliar) untuk membayar gaji Gerrard.

Uang sebesar ini dianggap layak mengingat vitalnya peran Gerrard sebagai kapten di Liverpool. FA juga dianggap melalaikan rekam jejak Gerrard yang pernah menderita cedera otot, namun dipaksakan bermain tiga pertandingan dalam sepekan.

Gerrard akhirnya tumbang di pertandingan persahabatan melawan Prancis di Wembley. Dia terlihat terpincang-pincang meninggalkan lapangan di menit 85.

Manajer tim Inggris Fabio Capello langsung merespons kemarahan The Reds dengan berjanji akan berbicara langsung dengan manajer klub, Roy Hodgson. Namun, Capello menegaskan tidak akan meminta maaf karena sudah menurunkan Gerrard.

"Saya akan bicara padanya (Hodgson) untuk menjelaskan. Ketika Anda bermain seperti sore ini (melawan Prancis) dengan banyaknya pemain muda dan minim pemain tua yang berpengalaman, maka dia (Gerrard) jadi kaptennya," kata Capello seperti dikutip dari The Daily Mail, Kamis 18 November 2010.

"Sesudah saya berbicara dengannya, dia (Hodgson) akan senang atau pun tidak. Tapi kadang cedera memang datang di waktu yang tidak disangka."

Cederanya Gerrard membuatnya absen di laga akhir pekan ini melawan West Ham. Selain itu, Gerrard harus kembali jadi penonton di ajang Europa League.

Sumber http://bola.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE