Dalglish Berharap Tuah Torres

Tak sedikit kalangan yang menilai mandulnya striker andalan Liverpool asal Spanyol Fernando Torres di sepanjang musim ini menjadi penyebab terdepaknya Roy Hodgson dari Anfield Stadium. Rapor Torres dalam 19 pertandingan yang dilaluinya sungguh memprihatinkan, hanya mampu mencetak enam gol. Dengan kata lain, rasionya satu gol dalam 3,1 partai. Sangat jauh dengan torehan El Nino, julukan Torres, di musim pertamanya berkostum The Reds, mencetak 24 gol dari 33 laga atau rasio satu gol per 1,37 partai.

Karena itulah, bos Liverpool yang baru, Kenny Dalglish, sangat berharap Torres dapat menemukan kembali ketajamannya di depan gawang lawan sekaligus membangkitkan penampilan The Reds—yang hanya terpaut lima angka dari zona degradasi—di sisa partai musim ini. King Kenny pun tahu benar jika, sedikit banyak, tuah Torres akan menentukan nasibnya di pengujung musim.

Dalglish yakin betul jika dalam waktu dekat Torres kembali bersinar. Satu pertanyaan ketika kali pertama saya kembali tiba di sini (Liverpool) adalah apakah saya mempunyai tongkat magis bagi Fernando (Torres). Namun, percayalah, ia mempunyai tongkat magisnya sendiri. Saya sangat respek dengan Fernando. Tidak hanya sebagai pesepakbola, tapi juga sebagai personal, puji Dalglish.

Ia mempunyai kualitas untuk menjadi bomber andalan. Memang, jadi aneh jika membicarakan soal kepercayaan diri terkait seorang pemain sekaliber Fernando, sosok yang selalu menakutkan bagi tim mana pun. Jadi, sekuat mungkin saya akan membantunya untuk kembali. Seperti yang bakal saya lakukan terhadap seluruh skuad. Sebab, kami harus bersatu padu dan saling menolong, respek dan mempunyai keyakinan dengan apa yang kami lakukan di lapangan, tegas King Kenny.

Tentunya, Dalglish berharap tuah Torres secepatnya kembali muncul, utamanya ketika Liverpool bertanding di kandang lawan. Sebab, dalam setahun terakhir, di bawah arahan Rafael Benitez dan Hodgson, The Reds hanya mampu meraih satu kali kemenangan away. Nanti malam, Liverpool kudu berkunjung ke Bloomfield Road, kandangnya Blackpool dan bertandang ke Wolverhampton Wanderers, Sabtu (22/1). Di sela-sela kedua laga tersebut, The Reds terlibat derby Merseyside menjamu Everton, Minggu (16/1). Buruknya bagi King Kenny, di tiga partai tersebut Liverpool kehilangan skipper dan jenderal lapangan Steven Gerrard yang mendapat suspensi tiga pertandingan menyusul kartu merah yang diterimanya saat bertanding melawan Manchester United di putaran ketiga FA Cup yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (9/1) lalu.

Sumber http://id.news.yahoo.com/lptn/20110112/tsp-dalglish-berharap-tuah-torres-55d8849.html

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE