Fergie Mengerti Keputusan Webb

Kepemimpinan Howard Webb pada pertandingan babak ketiga Piala FA, Minggu (9/1) malam, Manchester United versus Liverpool mengundang reaksi pro dan kontra.

Baru satu menit berjalan, Webb memberikan penalti kepada United atas pelanggaran Daniel Agger terhadap Dimitar Berbatov. Dari hukuman yang diberikan, Ryan Giggs sukses memberikan satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan.

Seakan belum cukup membuat keputusan kontroversial, pada menit ke-32 Webb mengusir keluar Steven Gerrard setelah melanggar Darren Fletcher. Wajar jika akhirnya publik Liverpool meradang.

Sementara, bagi kubu United keputusan sang pengadil sudah dianggap tepat.

"Itu penalti," cetus Ferguson dilansir Sporting Life.

"Dimitar bilang dia memang dilanggar. Dari replay terlihat dia hanya disenggol, tapi tindakan itu sudah cukup menjatuhkannya."

"Tak ada alasan baginya menjatuhkan diri. Dia bukan tipe pemain curang. Dia sedang di garis kotak penalti dan berada di dalamnya. Saya kira keputusan itu sudah tepat."

"Begitupun juga dengan kartu merah. Tidak ada keraguan. Itu dilakukan dua kaki dan dia sudah terjatuh di lapangan. Gerrard bukan pemain kasar, tapi itu tindakan tak perlu. Saya kira dia membuat wasit tak punya pilihan lain."


Sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2011/01/10/2297689/ferguson-pahami-keputusan-webb

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE