Wasit Bikin Lelucon

Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Howard Webb, saat timnya melawan Manchester United (MU) di putaran ketiga Piala FA. Menurutnya, dia membuat lelucon saat memberi menghukum timnya dengan penalti dan memberi kartu merah kepada Steven Gerrard.

Pada pertandingan itu, Liverpool kalah 0-1. Satu-satunya gol MU dicetak oleh Ryan Giggs melalui tedangan penalati. Wasit Howard Webb memberi hadiah penalti kepada MU, karena Daniel Agger dianggap melakukan pelanggaran kepada Dimitar Berbatov di kotak terlarang.

Dalglish menganggap keputusan itu sebuah lelucon, karena Berbatov diving dan tak ada kontak yang signifikan. Dia juga mempertanyakan kartu merah langsung yang diberikan kepada Gerrard, tapa memberi kartu kuning lebih dulu. Sebab, pelanggaran Gerrard kepada Michael Carrick, menurutnya tak terlalu keras.

"Saya kira dua keputusan wasit menjadi faktor penentu dalam pertandingan ini dan seperi sebuah lelucon. Sulit datang ke sini dan melawan Manchester United. Mereka memimpin klasemen Premier League dan merupakan tim fantastis," kata Dalglish.

Dalglish tak kecewa oleh permainan timnya. Menurutnya, "The Reds" telah menunjukkansemangat yang mengagumkan.

"Ketika tim Anda bermain 10 orang dan tertinggal di menit pertama, rasanya berat. Tapi, kami tetap bermain penuh semangat mengagumkan," tambahnya.Sementara anak Dalglish yang juga mantan pemain Newcastle United, Paul Dalglish, mengecam Webb. Lewat akun Twitter-nya, dia menilai Webb yang mendapat gelar MBE dari kerajaan Inggris itu memihak MU. "Fergie punya wayang bernama Howard. Howard Webb MBE. Manc of the Busby Empire," tulisnya.

Sumber http://bola.kompas.com/read/2011/01/10/03181924/Dalglish:.Wasit.Bikin.Lelucon

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE