Gerrard: Dalglish Ceriakan Anfield

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan, Manajer Kenny Dalglish telah melambungkan moral dan level performa tim, seperti terlihat dari semakin konsistennya mereka meraih hasil positif.

Dalglish melatih Liverpool menggantikan Roy Hodgson, 8 Januari lalu. Hodgson dipecat setelah memimpin Liverpool mengarungi 20 laga Premier League, dengan rekor tujuh kali menang, empat kali seri, dan sembilan kali kalah.

Bandingkan dengan Dalglish, yang telah membawa Liverpool melewati empat pertandingan dengan rekor sekali kalah, dua kali imbang, dan dua kali menang. Kemenangan itu diraih secara beruntun pada dua pertandingan terakhir, yaitu 3-0 atas Wolverhampton Wanderers dan 1-0 atas Fulham.

Berkat itu, Liverpool yang sempat sulit masuk 10 besar klasemen sementara, kini duduk di tempat ketujuh dengan 32 poin, atau kalah sembilan angka dari Chelsea di posisi keempat (zona Liga Champions).

"Sejak manajer datang, latihan langsung berubah. Kami mengalami beberapa pergantian pelatih yang membawa ide dan metode berbeda," ujar Gerrard.

"Suasana latihan selama beberapa pekan terakhir sangat menyenangkan dan aku pikir, teman-teman telah membawa atmosfer itu ke lapangan, seperti saat melawan Wolves, di mana kami bermain dengan bebas dan teman-teman begitu luar biasa."

"Aku pikir, saat Hodgson pergi, performa kami tidak cukup bagus. Posisi liga kami tak cukup bagus dan Anda tahu bahwa di klub ini hasil adalah segalanya.""Manajer baru memberikan dampak penting dalam mengangkat posisi. Aku pikir, manajer baru telah mengangkat seluruh warga klub ini. Ia telah menyatukan semua orang dan perubahan mental dan sikap pemain," tuturnya.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE