Lucas Menjadi Andalan Baru Liverpool

Manajer Liverpool Kenny Dalglish memuji penampilan gelandang Lucas Leiva yang mulai mengukuhkan sebagai pilar andalan the Reds. Menurutnya Leiva akan menjadi salah satu pemain yang menonjol di Liga Primer Inggris.

Padahal, pemain asal Brasil ini sempat kesulitan beradaptasi dengan permainan cepat di Liga Inggris. Dia dibeli dari Gremio dengan harga £6 juta saat Liverpool masih diarsiteki Rafael Benitez.

Karena dianggap tidak bisa berkembang, Leiva mulai ditawarkan ke klub lain. Sedikitnya, Palermo, Juventus dan Sevilla dikabarkan ingin merekrutnya. Bahkan manajer Roy Hodgson yang menggantikan Benitez sudah memperingatkan Leiva.

Hodgson memvonis gelandang berusia 24 ini tidak akan menjadi bagian dari timnya. Leiva memang batal pergi karena tidak ada yang membelinya. Namun, kegagalan Leiva meninggalkan Anfield melegakan Dalglish. Dia justru menjadi andalan anyar seperti diperlihatkannya saat Liverpool mengalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge.

"Brasil memiliki banyak pemain fantastis. Satu yang saya kenal baik adalah Dunga yang pernah memenangi Piala Dunia dan menangani tim nasional," ujar Dalglish.

"Saya selalu mengatakan Lucas merupakan pemain yang diperhitungkan di Brasil bahkan lebih dibandingkan di Inggris. Dan, sudah pasti dia memang tak diperhitungkan di Liverpool," tambahnya.

"Dia bermain bagus saat menghadapi Chelsea. Kami harus memberikan apresiasi. Dia memang tidak menaklukkan lima atau enam pemain untuk mencetak gol tapi dia menggagalkan lawan membobol gawang kami. Saya puas melihat penampilannya," kata Dalglish lagi. 


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE