Ambisi Kuyt Bawa Liverpool Juara

The Reds sudah gugur di Piala Liga dan sejauh ini, jangankan jadi penantang serius, untuk masuk empat besar pun tim asuhan Roy Hodgson cukup sulit.

Dari enam pertandingan, Liverpool sudah kalah tiga kali, dua imbang, dan baru menang sekali, itu pun hanya lawan Birmingham. Tak pelak, Steven Gerrard cs harus rela jadi penghuni peringkat 16 klasemen sementara.


Ambisi Kuyt tak hanya mengahrumkan nama penghuni Anfield lagi. Lebih dari itu personil timnas Belanda ini mau menambah koleksi gelar pribadinya. Maklum, selama 12 tahun jadi pemain professional, Kuyt baru punya satu medali, yaitu Piala Belanda 2003. Saat itu pemain 30 tahun ini masih memperkuat Utrecht, lawan The Kop dini hari nanti.

“Tiap pemain pasti mau memenangkan trofi sebanyak mungkin,” katanya dalam jumpa pers sebelum match day 2 Grup K Liga Europa, seperti dilansir Goal.

“Tiap pemain kecewa setelah gagal di Piala Carling, tapi itu sudah terjadi. Sekarang kami harus fokus ke ajang lain dan sesungguhnya Liverpool bermain bagus di Liga Europa.”

“Ini gelar yang masih mungkin kami capai. Saya harap ini bukan yang terkhir karena saya tak hanya main di Liverpool, tapi mau juara.”

Kuyt yang meraih gelar individual sebagai Top Skor Eredivisie 2005 ini, masih percaya Liverpool bisa meraih sesuatu musim ini setelah empat musim puasa gelar. Selama itu pula mantan pemain Feyenoord ini bernaung di Anfiled.

Pemilik nomor punggung 18 ini hanya pernah hampir juara. Pada 2007, Liverpool kalah di final Liga Champions lawan AC Milan dan dua musim lalu cuma berpredikat runner-up Liga Primer.

Disadur dari http://www.inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE