Hiddink Klaim Diburu City dan Liverpool

Tekanan demi tekanan menghampiri Roberto Mancini dan Roy Hodgson. Manchester City gagal memanfaatkan kesempatan bermain di kandang sendiri menyusul hasil imbang tanpa gol saat menjamu Birmingham City di City of Manchester Stadium, Sabtu (13/11) kemarin. Nasib Liverpool lebih parah, ditundukkan tuan rumah Stoke City 0-2 di Britannia Stadium.

Kini, imej Mancini dan Hodgson kian menurun seiring dengan adanya pengakuan yang dilontarkan Guus Hiddink. Pelatih top asal Belanda yang sempat “nyambi” di Chelsea di paruh kedua musim 2008-2009 itu mengklaim dirinya sempat didekati The Citizen dan The Reds di musim panas lalu. Ketika itu City ditangani Mancini, sementara Liverpool sedang mencari suksesor Rafael Benitez.


“Di musim panas lalu City dan Liverpool mendatangi saya. Namun, saya menolak tawaran kedua klub tersebut. Sebab, saya tidak ingin lagi menangani klub dalam tujuh hari setiap minggunya dalam durasi tiga tahun,” aku Hiddink.

Klaim Hiddink tersebut tentu saja menampar City yang di musim panas lalu bersikukuh tidak mencari pelatih lain untuk menggantikan Mancini. “Kami benar-benar membantah kabar jika kami dikatakan telah berbicara dengan Guus Hiddink atau dengan manajer lain terkait kemungkinan menggantikan Roberto Mancini,” tegas Vicky Kloss, Humas City.

Terlepas dari sikap klub, prestasi City di bawah Mancini akhir-akhir ini menunjukkan tren yang memburuk. Setelah dibekuk Arsenal, City hanya mampu meraih lima poin dari empat partai terakhir. Produktivitas Carlos Tevez dkk di muka gawang lawan pun terbilang sangat mandul, hanya mampu mencetak tiga gol!

Sumber http://bola.liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE