Liverpool Tawar Afellay Rp358 Miliar

Mimpi Ibrahim Afellay untuk bermain di Liga Inggris sepertinya mendekati kenyataan. Salah satu klub Inggris, Liverpool sudah memberikan sinyal siap menampung pemain berusia 24 tahun tersebut.

Menurut The Sun, The Reds bahkan sudah melayangkan harga yang pantas untuk Afellay kepada klub PSV Eindhoven. Dana segar sebesar £25 juta atau sekitar Rp358 miliar sudah disiapkan.

Musim ini Liverpool rupanya ingin melakukan pembenahan semenjak kedatangan pemilik baru, John William Henry II. Melalui perusahaan miliknya, New England Sports Venture (NESV), Henry mengambilalih Liverpool dari tangan George Gillet dan Tom Hicks dengan nilai perjanjian 300 juta poundsterling atau sekitar Rp 4,2 triliun.

Gelandang Afellay dinilai tepat dalam rencana pembelian bursa transfer musim dingin nanti. Apalagi, Afellay juga ingin bermain di Inggris.

Sejak bergabung dengan PSV tahun 2003, Afellay sudah tampil sebanyak 149 kali dan telah menyumbangkan 41 gol. Meski usinya masih muda, ia sudah tampil di timnas Belanda sejak tahun 2007 dan telah tampil sebanyak 30 kali dan mencetak tujuh gol.

Bahkan, ia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai "Young Player of the Year" oleh Johan Cruijff Award di Belanda.

Sumber http://bola.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE