Preview: Liverpool Percaya Diri

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, menegaskan keyakinan tetap ada di klubnya menjelang pertandingan tandang ke Stoke, Minggu dini hari (14/11), setelah bermain imbang di pertengahan minggu ini lawan Wigan.

Tim asuhan Roy Hodgson itu berhasil unggul lebih dulu di kandang Wigan lewat Fernando Torres, sebelum akhirnya Latics bisa memaksakan hasil imbang 1-1.

Hal itu sedikit menahan momentum kebangkitan dari The Reds yang telah melonjak dari peringkat 16 klasemen ke posisi 9. Mereka bisa saja berada di posisi 5 kalau seandainya mereka bisa menang di Wigan. Tapi Gerrard tetap menunjukkan keyakinannya.

"Saya senang dengan performa saya sekarang ini," katanya.

"Setelah kemenangan fantastis atas Chelsea akhir pekan lalu dan kemudian membuang keunggulan 1-0 di Wigan, tentu saja kami paham mengapa orang sedikit kecewa," tambah gelandang Inggris itu.

"Mungkin performa kami sedikit menurun setelah energi kami dihabiskan untuk mengalahkan Chelsea."

"Anda sering menemukan hal itu bisa terjadi, jika Anda harus bertanding lagi 72 jam setelah bertanding di laga besar."

"Tapi kami tetap menjaga rekor tidak terkalahkan kami, Fernando mencetak gol lagi dan ada sisi positif lainnya."

"Akan jadi laga yang sulit di Stoke tetapi kami harus berjuang dan tetap bersatu. Jika kami bisa menang, itu akan menjadi hasil yang luar biasa. Kami siap dengan hal itu."

Liverpool akan menghadapi Stoke, yang juga berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah berhasil menang lawan Birmingham City, di malam yang sama dengan saat Liverpool bermain imbang di Wigan.

Stoke saat itu tampaknya akan mengalami kesulitan karena Birmingham bisa mengejar ketertinggalan, sebelum akhirnya Dean Whitehead memastikan kemenangan 3-2 untuk Stoke.

Manajer Tony Pulis tampak lega bisa mengakhiri 4 kali kekalahan beruntun dengan kemenangan dan memuji fans di Britannia Stadium sebagai salah satu pendorong utama keberhasilan mereka itu.

"Pendukung kami luar biasa. Kami tahu kami bisa mengandalkan mereka untuk mendukung kami dan mereka tidak mengecewakan kami sedikit pun."

"Kami tahu pertandingan lawan Liverpool akan menjadi salah satu yang paling sulit bagi kami. Jadi kami mengharapkan bantuan mereka lagi pada hari Sabtu."

"Saya merasa senang untuk para pemain dan fans karena mereka sekarang bisa menikmati pertandingan lawan Liverpool. Tetapi kami harus tetap fokus."

Stoke tidak punya masalah dengan cedera pemain, namun Liverpool masih ragu apa mereka bisa memainkan Glen Johnson (cedera paha), Daniel Agger (cedera betis) dan Sotirios Kyrgiakos (cedera tonsilitis).

Perkiraan Susunan Pemain:
Stoke City (4-4-1-1): Begovic; Huth, Shawcross, Faye, Collins; Pennant, Delap, Whitehead, Etherington; Walters; Jones.

Liverpool (4-4-1-1): Reina; Kelly, Carragher, Skrtel, Konchesky; Meireles, Gerrard, Lucas, Maxi; Kuyt; Torres.

Sumber http://www.bola.net

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE