Preview: Totenham vs Liverpool

Tottenham punya kesempatan untuk mengakhiri pekan luar biasa mereka dengan mengalahkan Liverpool di White Hart Lane pada Minggu malam (28/11).

Akhir pekan lalu mereka berhasil menang 3-2 atas Arsenal, kemudian pada Rabu malam mereka berhasil mengalahkan Werder Bremen 3-0 untuk meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Dan sekarang mereka sedang mengincar posisi empat besar dengan berusaha mengalahkan tim asuhan Roy Hodgson. Tapi mereka baru benar-benar bisa berada di posisi keempat kalau mereka menang dengan selisih 6 gol dan Bolton mengalami kekalahan. Itu baru membuat mereka bisa bertukar tempat dengan Manchester City.

Pelatih Spurs, Harry Redknapp, mengutarakan niatnya untuk menutup dengan gemilang pekan ini.

"Liga Premier akan selalu menjadi fokus utama kami karena kami ingin lolos lagi ke Liga Champions tahun depan. Kami bisa menyelesaikan dengan gemilang minggu ini jika kami bisa mengalahkan Liverpool."

Namun bukan berarti Redknapp sudah meremehkan Liverpool.

"Liverpool sudah mulai bermain dengan bagus dan Roy telah berhasil membentuk timnya agar bermain seperti yang dia inginkan," katanya.

"Saya masih menganggap mereka sebagai ancaman besar untuk masuk ke posisi 4 besar. Fernando Torres telah kembali dan sudah mencetak gol. Mereka akan semakin kuat."

Liverpool telah mulai stabil dalam beberapa pekan terakhir, setelah mengalami awal musim yang buruk. Liverpool bertandang ke London dengan catatan 5 kali kemenangan dari 7 pertandingan terakhir mereka dan kiper Pepe Reina ingin agar timnya bisa terus berkembang.

"Kami harus memastikan bisa bermain lebih bagus, jika tidak itu akan jadi sangat, sangat, sangat sulit (masuk dalam 4 besar)," katanya.

"Kami mungkin tidak sekuat Manchester City, Arsenal, Manchester United, Chelsea dan Tottenham. Jadi kami harus bisa memastikan membentuk skuad yang lebih baik."

"Pada saat ini, hampir tidak mungkin kami bisa bersaing selama sembilan bulan lawan Chelsea. Klub-klub Inggris telah membangun timnya dengan baik. Kami harus melakukan hal yang sama. Dan kami harus bisa bersaing."

"Kami bermain tidak cukup baik, terutama saat tandang. Kami harus memastikan kalau kami akan memperbaiki hal itu, kalau tidak kami akan kesulitan," tambah Reina.

"Memang tidak mudah untuk bisa terus menang. Tapi jika kami ingin berada di posisi itu pada akhir musim, kami harus melakukannya."

Joe Cole telah pulih dari cedera hamstringnya dan seharusnya sudah cukup fit untuk turun bertanding besok. Cedera betis Daniel Agger sudah membaik tapi dia masih harus memulihkan diri selama 3 minggu. Cedera hamstring Steven Gerrard tidak bisa sembuh dengan cepat dan dia akan absen besok.

Perkiraan Susunan Pemain:
Tottenham (4-4-2): Gomes; Hutton, Gallas, Kaboul, Assou-Ekotto; Lennon, Jenas, Modric, Bale; Defoe, Pavlyuchenko.Liverpool (4-2-3-1): Reina; Johnson, Skrtel, Carragher, Konchesky; Maxi, Lucas; Cole, Meireles, Kuyt; Torres.


Sumber http://www.bola.net/inggris/preview-ambisi-tinggi-tottenham-c099a9.html

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE