Wenger: Spurs, Villa, dan Liverpool Juga Bisa Juara

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menilai kompetisi Liga Primer Inggris musim ini menyajikan persaingan perebutan gelar juara yang lebih seru, bahkan yang terseru sejak ia jadi pelatih Arsenal pada 1995. "Dalam periode seperti ini saya tak pernah melihat kompetisi yang begitu ketat seperti saat ini," kata pelatih asal Prancis itu.

Arsenal Sabtu (27/11) nanti akan menghadapi Aston Villa dalam kondisi tertekan setelah sebelumnay ditekuk Tottenham Hotspur. Dua tim yang sudah jadi lawan dan akan jadi calon lawan ini, dalam pandangan Wenger merupakan tim yang layak diperhitungkan dalam percaturan perebutan juara, bersama Liverpool yang belakangan kembali bangkit. Hal itu terjadi karena tim papan atas semuanya gagal mempertahankan konsistensinya.

"Secara matematis anda tak bisa menyangkal bahwa tim itu mungkin juara," kata Wenger saat ditanya soal peluang Spurs jadi juara. "Tapi juga ada banyak tim lain yang juga berpeluang. Menurut saya, persaingan akan sangat mneraik --bahkan tim serpti Liverpool, seperti Aston Villa, mereka belum keluar dari persaingan. Yang terpenting adalah konsistensi, tapi anda bisa katakan saat ini tak ada yang benar-benar konsisten, selain Man Utd."

Klasemen Liga Primer Inggris saat ini memang cukup ketat. Chelsea dan MU berbagai puncak klasemen dengan nilai sama, 28. Arsenal dan Manchester City di posisi ketiga dan keempat hanya terpaut satu, yakni dengan nilai 26 dan 25. Bolton dan Tottenham yang berada di posisi kelima dan keeanm sama-sama mengamas nilai 22. Liverpool, yang sempat terpuruk di awal musim, kini ada di posisi kesembilan dengan nilai 19.

Sabtu dan Minggu ini, persaingan tim itu akan kembali berlangsung. Jadwal Sabtu (27/11) adalah Aston Villa Vs Arsenal, Bolton Vs Blackpool, Everton Vs West Brom, Fulham Vs Birmingham, Manchester United Vs Blackburn, Stoke City Vs Man City, West Ham Vs Wigan Athletic, dan Wolves Vs Sunderland.

Sedangkan Ahad (28/11) akan berlaga Newcastle Vs Chelsea, Tottenham Vs Liverpool.

Sumber http://bola.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2010/11/26/brk,20101126-294768,id.html

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE