Preview : Malaysia - Indonesia

Aroma dendam akan terus terasa ketika Malaysia dan Indonesia bersua pastinya, pun juga halnya dengan Final leg pertama Piala AFF di Bukit Jalil Esok.

Persaingan antara negara kita dengan Malaysia seringkali lebih dari sekedar dendam biasa, begitu juga dengan latar belakang hubungan antar negara keduanya, maka tak heran prestise akan dipertaruhkan juga nantinya.

Banyak pengamat sepakbola menilai Indonesia adalah kekuatan sepak bola Asia Tenggara yang sedang tertidur, dan tahun inilah mereka disebut sedang dalam tahap terbaiknya, maka akan sangat nanggung ketika di Final tahun ini kita gagal juara.

Untungnya Indonesia yang kini diasuh Alfred Riedl begitu percaya diri mereka tak akan gagal lagi di Final kali keempat mereka ini di ajang Piala AFF, salah satu modalnya adalah hasil 5-1 ketika Malaysia dihancurkan di babak penyisihan Grup lalu.

Tidak perlu muluk-muluk hasil harus besar lagi seperti laga di GBK kemarin, sebab kini mereka tampil di kandang sendiri di stadion Bukit Jalil jika skor tipis asal menang saja sudah di dapat, saya yakin semua pendukung sudah akan puas.

Coach Alfred Riedl dalam konferensi pers yang ia lakoni mengaku sudah begitu tidak sabar untuk menantang sang empunya stadion, ia begitu percaya diri dalam menyambut leg pertama ini.

"Kami merasa 'confident' untuk laga final pertama di kandang Malaysia ini," kata Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl usai menjalani latihan tertutup di Stadion Bukit Jalil, Sabtu pagi ini.

Ia juga menegaskan tak mengkhawatirkan pendukung tuan rumah Malaysia yang akan memadati stadion.

"Kami di lapangan dan mereka di bangku penonton, tak ada masalah," kata pelatih asal Austria ini. Ia juga menilai akan ada dukungan untuk Merah Putih dari warga negara Indonesia di Malaysia.

Untuk jalannya strategi pertandingan sendiri, kata Riedl, tim tentunya dapat melakukan serangan dan mampu bertahan dari serangan Malaysia.

Disinggung mengenai kondisi pemain, Riedl yang didampingi asisten pelatih Wolfgang Pikal menilai semua pemain dalam kondisi siap tampil.

Pada partai penyisihan grup A, Indonesia berhasil menghancurkan Malaysia 5-1. Indonesia lolos ke final setelah menekuk Filipina dengan agregat 2-0.

Sementara pasukan Malaysia yang ditangani K Rajagopal berhasil bangkit dan lolos ke final. Di babak semifinal, Harimau Malaya mengalahkan juara bertahan Vietnam dengan agregat 2-0.

Sebelumnya, coach Malaysia, Rajagopal mempersiapkan timnya yang juga sudah tak sabar untuk menghadapi timnas Garuda. "Persiapan tak beda. Cuma kami akan memberi beberapa bagian yang harus diberi fokus lebih," katanya.Jika tidak ada halangan rencananya stasiun televisi swasta RCTI akan menayangkan siaran langsung laga antara Malaysia vs Indonesia ini pada pukul 19.00 WIB, Hari Minggu (26/12).

Sumber http://www.bola.net/tim_nasional/preview-mari-menuntaskannya-garuda-6fb1bc.html

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE