Review : Liverpool 0-0 Utrecht

Juru kunci Grup K, Utrecht berhasil menahan imbang sang tuan rumah sekaligus juara grup K, Liverpool dengan skor 0-0 di Anfield.

Demi menjaga gengsi, Liverpool yang sudah pasti lolos ke babak berikutnya dengan menjadi juara Grup K tetap ngotot ingin memburu kemenangan sejak menit pertama. Namun, skuad ke dua yang diturunkan Roy Hodgson tak juga mampu menciptakan banyak peluang di babak pertama ini.

Satu-satunya peluang emas The Reds di dapat di menit ke 7 saja, melalui usaha spekulasi Milan Jovanovic, yang tendangannya dari luar kotak penalti sempat membentur mistar gawang Utrecht.

Peluang lain tuan rumah mereka dapatkan di menit ke 22 melalui situasi tendangan sudut. Sayang tandukan Danny Wilson belum bisa menemui sasaran. Usai dua peluang tersebut, serangan-serangan The Reds yang dimotori Ryan Babel tetap tak membuahkan hasil di babak pertama ini.

Tim tamu disepanjang babak pertama ini tak berkutik dari serangan-serangan yang dilancarkan Liverpool. Meski begitu, disiplinnya para pemain bertahan Utrecht membuat gol dari tuan rumah tak kunjung tercipta.

Kiper Liverpool dalam laga ini, Bad Jones sempat melakukan kesalahan dalam memotong umpan crossing pemain tim tamu. Beruntung para pemain The Reds mampu melakukan clearence bola di menit ke 36 tersebut dan menggagalkan usaha tim tamu untuk berbuat lebih banyak dengan bola itu. Hingga babak pertama usai, skor tanpa gol tetap bertahan.

Roy Hodgson mulai mencoba mengubah strategi dengan menarik keluar pemainnya. Sayang yang ia ganti bukannya dari lini tengah atau depan melainkan ia menarik pemain di lini belakang, Martin Skrtel ia ganti dengan Sotirios Kyrgiakos sebelum babak ke dua bergulir.

Sang manajer baru mengubah komposisi pemain depannya dengan menarik keluar Nathan Eccleston, sayang penggantinya masih juga dari skuad ke dua The Reds, Dani Pacheco, bukannya Fernando Torres yang sempat terlihat melakukan pemanasan.

Tak ada peluang yang terjadi bagi ke dua tim hingga menit ke 70. Tak ingin malu di kandang sendiri, Hodgson akhirnya memasukkan Dirk Kuyt di menit ke 73 dan menarik keluar Milan Jovanovic.

Meski sempat memiliki beberapa peluang melalui Joe Cole di menit-menit akhir, namun skor mengecewakan bagi tuan rumah tetap tak berubah. Skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga babak ke dua usai.Meski imbang, namun Liverpool tetap lolos sebagai juara grup K dengan raihan 10 poin dari 6 laga yang mereka mainkan. Di laga lain, Napoli akhirnya keluar mendampingi The Reds setelah menang tipis atas Steaua Bucuresti 1-0.

Sumber http://www.bola.net/uefa/review-the-reds-ditahan-utrecht-db657a.html

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE