Liverpool & Arsenal Rebutan Honda

Setelah AC Milan tak lagi getol memburu gelandang timnas Jepang, Keisuke Honda, kini giliran dua klub Premier League yang mulai mengantre. Liverpool dan Arsenal bakal saling sikut memperebutkan pilar CSKA Moskva itu pada Januari ini.

Honda mulai diminati klub-klub bsar Eropa usai penampilan apiknya di Piala Dunia 2010 bersama skuad Samurai Biru. Bahkan, pada musim panas lalu Milan terlihat sangat ngotot mendapatkan tanda tangan pemuda berusia 24 tahun itu.

Namun, setelah rumor Milan mereda, kini giliran Arsenal dan Liverpool yang mencoba mengais kesempatan itu. Kebetulan manajer The Gunners, Arsene Wenger memang menyebut Honda sebagai salah satu gelandang jenius yang pernah ditemuinya.

Keduanya juga sudah menyiapkan dana sebesar 10 juta pounds untuk memboyong Honda dari CSKA. Menurut agen Honda, Kees Pleogsma, pihaknya memang tengah menjajaki negosiasi dengan kedua klub tersebut. Dan, peluang transfer tersebut masih terbuka sepanjang Januari ini.

"Beberapa klub menyatakan ketertarikkannya. Anak saya besok akan terbang ke Qatar untuk menjajaki bberapa pertemuan. Tapi kami masih harus melihat siapa yang benar-benar serius meminati Keisuke. Kita belum tahu. Waktu berjalan begitu cepat, dan kita tak tahu apa yang akan terjadi. Seperti yang aku bilang, ada beberapa negosiasi,namun belum ada yang konkret. Kami masih harus menunggu," beber Pleogsma. Selain karena kualitas, beberapa klub peminat memang melihat peluang bisnis bagus jika berhasil menggaet Honda. Pasalnya, nilai jual klub tersebut di Jepang dipastikan meninggi dengan memiliki Honda di klubnya. Seperti yang terjadi di Manchester United dengan memiliki bintang Korea Selatan, Park Ji-Sung.

Sumber http://www.duniasoccer.com/Duniasoccer/Internasional/Liga-Inggris/Kompetisi-Lain/News/Liverpool-dan-Arsenal-Mengejar-Honda

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE