Preview : Liverpool vs Everton

Kenny Dalglish bersiap untuk menghadapi pertandingan pertamanya di depan publik Anfield dalam derby Merseyside, Minggu besok (16/1).

Dalglish kembali menjadi manajer di Anfield, hampir 19 tahun sejak dia terakhir bertugas di Liverpool. Tapi laga emosional ini dipastikan tidak akan mudah mengingat mereka akan menghadapi rival sekota mereka, Everton dalam laga derby mereka yang ke 215.

Selain kembalinya Dalglish dan rivalitas sekota, kedua tim juga sangat membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari ujung yang salah di klasemen Liga Premier.

The Reds saat ini berada di posisi 13 dengan mengumpulkan 25 poin, hanya empat poin di atas zona degradasi. Dan itu adalah statistik yang lebih diperhatikan oleh Dalglish.

"Kemenangan derby akan sangat berarti bagi para pendukung Liverpool dan semua orang, namun hanya tetap memberi kami tiga poin," katanya. "Masih ada pertandingan lain di minggu berikutnya yang ingin kami menangkan juga."

"Kami tahu apa arti dari sebuah derby. Semua orang ingin kami memenangkannya, tetapi mereka juga harus mengerti itu hanya berarti 3 poin."

Everton juga mengumpulkan 25 poin tapi berada di atas Liverpool karena unggul selisih gol. Mereka menggarisbawahi betapa pentingnya pertandingan ini bagi masing-masing klub.

Namun, mereka akan kehilangan Tim Cahill, pencetak gol terbanyak klub itu, yang harus absen untuk memperkuat timnas Australia di ajang Piala Asia.

"Liverpool sedang sedikit terganggu saat ini. Tapi kami tidak akan memikirkan apa yang sedang terjadi di sana. Ini semua tentang kami sendiri dan keinginan untuk memenangkannya demi para penggemar, manajer David Moyes dan diri kami sendiri," kata Cahill yang sangat menyesal tidak bisa ikut bertanding di laga spesial ini.

Liverpool akan bermain tanpa kapten Steven Gerrard yang kena skorsing, ditambah Jamie Carragher dan Jay Spearing yang masih cedera.

Untuk Everton selain Cahill, Phil Jagielka juga akan absen karena mengalami cedera paha. Steven Pienaar tidak bisa diturunkan karena klub sudah menerima tawaran transfer untuknya.

Sumber http://www.bola.net/inggris/preview-laga-kembalinya-dalglish-di-anfield-5821d9.html

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE