Review : Liverpool 2-1 Bolton

Kesuraman masa depan Roy Hodgson sebagai manajer Liverpool dicerahkan gol Joe Cole ke gawang Bolton Wanderers di pengujung pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/1) malam.

Jabatan Hodgson dalam pertaruhan menyusul kekalahan dari Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri tengah pekan. Publik Liverpool pun tampak tidak bergairah menyaksikan laga melawan Bolton karena tampak kira-kira 10 ribu bangku stadion Anfield melompong.

Pertandingan babak pertama berjalan tidak mulus bagi tuan rumah. Fabio Aurelio melakukan sebuah pelanggaran tidak perlu atas Rodrigo Moreno. Dari tendangan bebas yang diambil Matthew Taylor, bola dilesakkan Kevin Davies ke dalam gawang Pepe Reina.

Liverpool berupaya bangkit. Sebuah umpan silang Dirk Kuyt berhasil mencapai Lucas Leiva. Tapi, dengan gawang di depan mata, Lucas menendang bola ke samping gawang. Rasa frustrasi Lucas tergambar ketika melakukan pelanggaran kasar di saat tambahan waktu babak pertama sehingga mendapat kartu kuning.

Penampilan Pool jauh berubah pada 45 menit kedua. Setelah berulang kali mencoba, umpan Steven Gerrard disambut tendangan voli Fernando Torres. Jussi Jaaskelainen sia-sia saja menghadangnya.

Peluang terus mengalir. Torres selamat dari ancaman kartu merah ketika mendorong wajah Gary Cahill dalam sebuah perebutan bola. Striker Spanyol itu kemudian membuang sebuah peluang dengan menendang bola melebar.

Ketika pertandingan tampaknya berakhir sama kuat datanglah Joe Cole. Pemain pengganti ini berada di posisi yang tepat saat menyambut bola muntah hasil umpan silang Glen Johnson dari sayap kanan. Bola diteruskan Maxi Rodriguez dan tanpa kawalan berarti Cole melesakkan gol kemenangan.

Tambahan tiga angka tidak hanya memperpanjang nafas Hodgson, tapi juga menempatkan Liverpool ke peringkat sembilan klasemen. Sementara, Bolton melorot ke peringkat tujuh dengan 29 poin.


Susunan pemain:
Liverpool:
Reina, Johnson, Aurelio, Agger (Kyrgiakos 87), Skrtel, Lucas, Meireles (Gerrard 21), Maxi, Kuyt, Ngog (Joe Cole 81), Torres

Bolton: Jaaskelainen; Knight, Cahill, Alonso, Ricketts, M.Davies, Muamba, Taylor (Petrov 81), Rodrigo (Klasnic 69), Elmander, K.Davies

Hasil lain:
Stoke C.    2-0    Everton
Sunderland    3-0    Blackburn R.
Tottenham H.    1-0    Fulham
West Ham U.    2-0    Wolverhampton W.
 
Sumber http://www.goal.com/id-ID/match/48001/liverpool-vs-bolton-wanderers/report

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE