Carragher Ukir Rekor

http://images.detik.com/content/2011/02/25/1033/JamieC-Gettyimages.jpgKemenangan Liverpool atas Sparta Praha juga memiliki makna tersendiri bagi Jamie Carragher. Bek Liverpool ini menjadi pemain Inggris dengan catatan penampilan terbanyak di Eropa.

Liverpool mengalahkan Sparta 1-0 dalam leg kedua 32 besar Liga Europa yang berlangsung dinihari tadi. Hasil ini juga membawa "Si Merah" lolos ke babak 16 besar.

Laga ini juga memiliki arti tersendiri bagi Jamie Carragher. Dilansir dari situs resmi Liverpool, Carra mencatat penampilan ke-137 di kancah Eropa. Angka tersebut menjadikan bek 33 tahun itu menjadi pemain asal Inggris dengan penampilan terbanyak di kompetisi Benua Biru.

"Ini semua menunjukkan kontribusinya kepada klub. Dia sungguh merupakan pelayan luar biasa di klub. Dia sudah bergabung di klub ini sejak 12 tahun, jadi baginya tampil di malam ini adalah kehormatan baginya dan juga bagi kesuksesan klub yang dia bela," ujar manajer Kenny Dalglish.

Di pertandingan ini Carragher tampil menggantikan Martin Kelly. "Menurut saya posisi bek kanan bukan posisi favorit dia (Carragher). Semula kami mencoba untuk memberikan Carragher istirahat namun cedera itu membuat kami berubah pikiran. Kami memainkan dia dan dia mengisi posisi bek kanan itu tanpa masalah," tandas Dalglish.

"Kami sangat senang bisa memiliki Carragher, daripada kami harus menghadapinya sebagai lawan. Dia layak mendapatkan pujian bagi diri sendiri secara khusus dan klub serta pesepakbola profesional secara umum," tuntas suksesor Roy Hodgson itu.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE