Dalglish Puji Determinasi Liverpool

Kemenangan atas Sparta Praha dinilai Manajer Liverpool Kenny Dalglish sebagai hasil yang pantas diraih oleh The Reds, yang ia sebut sudah bermain dengan gigih.

Liverpool harus berusaha keras sebelum menjebol gawang Sparta dalam partai leg II babak 32 besar Liga Europa di Anfield, Jumat (25/2/2011) dinihari WIB.

Dengan skor 0-0 di pertemuan pertama, laga tersebut memang masih membuka lebar kemungkinan lolos untuk kedua klub. Walhasil, Liverpool yang jadi tuan rumah pun mesti menghadapi kengototan Sparta yang juga tak mau kalah begitu saja.

Pada akhirnya, gol yang dinantikan tercipta dengan waktu normal tinggal menyisakan empat menit lagi, dengan Dirk Kuyt membawa Liverpool unggul.

Satu gol tersebut ternyata menjadi satu-satunya dalam laga. Liverpool pun lolos ke babak 32 besar, meski lewat skor tipis yang dibuat di menit-menit akhir.

"Kami pantas mendapatkannya, kami punya banyak peluang," tegas Dalgslish kepada saluran televisi Channel 5 yang dikutip Reuters.

"Bahkan setelah kami bikin gol, kami memiliki sepasang peluang," lanjutnya.

Bicara peluang, Liverpool memang banyak menciptakannya di paruh kedua laga. Tapi Sparta sendiri juga bukannya berdiam diri saja.

Sepanjang laga, 'Si Merah' total bikin 21 tembakan, sepuluh di antaranya tepat ke gawang, sedangkan Sparta menghasilkan sembilan tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

"Lawan tangguh tapi mereka (pemain Liverpool) tetap berusaha, pujian besar untuk para pemain atas determinasi dan usaha mereka meraih hasil ini," puji Dalglish.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE