Preview: Liverpool vs Blackpool

Secara nama dan tradisi, Blackpool tidaklah sebesar Liverpool. Tim berjuluk The Seasiders itu baru promosi kembali ke kasta elite setelah terkatung-katung selama empat dekade.

Tapi, bukan berarti Blackpool bakal mudah ditaklukkan Liverpool, meski bermain di Anfield. Performa labil The Reds pada awal musim ini menjadi dasarnya. Dari tiga laga terakhir sebelum Europa League, gawang Liverpool kebobolan 7 kali. Sebuah celah yang bisa dimanfaatkan tim tamu. ”Kami ingin mengetes seberapa tangguh pertahanan lawan,” kata manajer Blackpool, Ian Holloway.



Keinginan Holloway diamini midfielder Gary Taylor-Fletcher. “Kami ingin meraih kemenangan, tak peduli siapa yang mencetak gol. Liverpool tidak dalam kondisi terbaik, kami punya peluang untuk merebut tiga poin jika bisa menjaga performa seperti pekan lalu,” sumbar Taylor-Fletcher.

Pekan lalu, Blackpool memang kalah dari Blackburn Rovers di kandang sendiri. Tapi secara performa, The Seasiders lebih menjanjikan dibandingkan tamunya itu.

Antusiasme Blackpool itu pun sudah dirasakan para penggawa Liverpool. “Blackpool telah membuat cerita musim ini. Mereka bakal datang ke Anfield dengan antusiasme tinggi. Kini bergantung dari kami untuk bisa menyamai antusiasme tersebut,” komentar Jamie Carragher, defender Liverpool.

Satu kabar baik untuk fans Liverpool adalah kembalinya Steven Gerrard ke tim. Sang kapten punya istirahat cukup setelah tak tampil di Europa League. Kehadiran Gerrard tentunya diharapkan menjadi pembeda, seperti saat menyelamatkan Liverpool dari kekalahan melawan Sunderland pekan lalu.


Prediksi Line-Up
Liverpool (4-2-3-1):
25-Reina, 2-Johnson, 23-Carragher, 37-Skrtel, 5-Agger, 28-Poulsen, 8-Gerrard, 18-Kuyt, 4-Meireles, 14-Jovanovic, 9-Torres
Absen: 6-Aurelio, 3-Konchesky (cedera)
Tren Performa: Kalah – Menang – Seri – Kalah – Seri 
Blackpool (4-3-3):

21-Gilks, 5-Eardley, 6-Evatt, 20-Cathcart, 3-Crainey, 11-Vaughan, 26-Adam, 12-Taylor-Fletcher, 10-Ormerod, 39-Campbell, 9-Harewood
Absen: 25-Almond, 7-Clarke, 15-Baptiste (cedera)
Tren Performa: Kalah – Seri – Menang – Kalah – Kalah 

Catatan Tiga Pertemuan Terakhir
09/01/71   Liverpool-Blackpool      2-2   Divisi I 
17/08/70   Blackpool-Liverpool      0-0   Divisi I 
13/05/67   Liverpool-Blackpool      1-3   Divisi I

Disadur dari http://www.duniasoccer.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE