Siap ke Madrid, Johnson?

Glen Johnson mengatakan dirinya sudah mulai paham soal bahasa Spanyol. Apakah ini indikasi bahwa bek Liverpool itu siap untuk menerima pinangan Real Madrid?

Musim panas lalu beredar rumor bahwa Jose Mourinho berminat memboyong Johnson ke Santiago Bernabeu. Namun hingga bursa transfer ditutup, tidak ada proses transfer yang disepakati.

Meski begitu kabar tentang hal tersebut tidak surut. Dalam perkembangan selanjutnya, muncul kembali rumor bahwa Johnson akan berseragam Los Blancos di bursa transfer Januari tahun depan.

Johnson sendiri mengaku dirinya sudah belajar bahasa Spanyol lewat bantuan rekan-rekannya di Liverpool yakni Fernando Torres, Pepe Reina, dan Daniel Pachecho.

"Mereka mengajari saya beberapa kata-kata. Mereka tidak malu untuk mengoreksi saya, jadi itu bagus karena saya bisa berlatih dan mendapatkan respon atas pengucapan bahasa Spanyol," ujar bek 26 tahun itu di Daily Mail.

"Saya pikir saya bisa mengejutkan orang bila saya mulai bicara dengan bahasa mereka, padahal mereka tidak menduga bahwa saya bisa melakukannya. Ini selayaknya senjata rahasia," lanjut dia. 

Setelah membahas soal bahasa Spanyol, Johnson pun sedikit menyinggung soal masa depan. "Dalam hidup, belajar bahasa asing memberikan keuntungan. Sebab kita tak pernah tahu seperti apa masa depan nantinya," ujar eks Portsmouth itu. 

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, sejumlah pemain Inggris tercatat memperkuat Los Blancos seperti Steve McMannaman, David Beckham, Michael Owen, dan Jonathan Woodgate. 

Ada cerita soal kendala bahasa yang dialami pemain Inggris itu. Dalam artikel di Guardian pada Juli 2009 dituliskan bahwa Michael Owen rela nyetir jauh-jauh ke bandara di Madrid untuk membeli surat kabar berbahasa Inggris. Padahal dia bisa membelinya di kios yang ada di beberapa blok dari tempat tinggalnya. Ini terjadi karena Owen tidak bisa bahasa Spanyol.

"Tipikal orang Inggris adalah mereka tak belajar bahasa asing ketika mereka pergi ke Spanyol atau berbicara dengan orang Spanyol. Orang-orang Inggris itu berharap bicara bahasa Inggris. Saya tak ingin seperti itu," kata Johnson.

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE