Liverpool bidik Elmander

Kebutuhan Liverpool untuk menambah penyerang mulai dispekulasikan. Beredar rumor bahwa tim asuhan Roy Hodgson itu membidik pemain Swedia yang sedang bersinar bersama Bolton, Johan Elmander.

Elmander memungkinkan diincar setelah dikabarkan menolak sodoran perpanjangan kontrak dari The Trotters. Saat ini ia cuma setengah tahun lagi dari akhir masa kontraknya. Daripada free transfer, Bolton bisa saja menjualnya di bursa musim dingin mendatang.

Harian Mirror melansir, Hodgson pernah ingin merekrut Elmander saat masih menukangi Fulham. Namun striker 29 tahun itu memilih bergabung ke Reebok Stadium di musim panas 2008, setelah sebelumnya bermain untuk klub Prancis, Toulouse.

Pilihan Hodgson pada Elmander juga disetujui oleh Damien Comolli, yang baru-baru ini ditunjuk Liverpool sebagai director of football strategy, yang wewenangnya antara lain mengurusi transfer pemain.

Comolly tidak asing untuk Liga Inggris karena pernah tujuh tahun bekerja sebagai pemandu bakat untuk Arsenal, dan menjabat sebagai direktur sport untuk Tottenham Hotspur selama tiga tahun.

Pria asal Prancis itu adalah orang yang menemukan Kolo Toure, Emmanuel Eboue dan Gael Clichy untuk The Gunners, serta terlibat dalam perekrutan antara lain Gareth Bale, Younes Kaboul, Luka Modric, Benoit-Assou Ekotto, dan Roman Pavlyuchenko untuk Spurs.

Ia dipecat oleh The Lilywhites pada Oktober 2008, bersama manajer kala itu, Juande Ramos, dan asisten manajer Gustavo Poyet. Sebelum digaet Liverpool, Comolli bekerja sebagai direktur sport klub Prancis, St Etienne.

Kembali ke Elmander, mantan pemain Feyenoord dan Brondby itu melakoni dua musim pertamanya di Inggris dengan buruk. Selama itu ia cuma mendulang delapan gol dari 55 pertandingan liga. Karena nilai transfernya sekitar 8 juta poundsterling, ia pun disindir sebagai penyerang paling mahal, karena satu golnya berharga 1 juta pounds.

Namun, setelah Bolton berganti pelatih dari Gary Megson ke Owen Coyle, Elmander perlahan-lahan menemukan ketajamannya. Saat ini ia sudah mengoleksi delapan gol (plus empat assist) dari 15 partai.

Selain Liverpool, Elmander diincar dua klub Premiership yang lain untuk digaet di akhir tahun ini, yaitu Newcastle United dan Stoke City.

Sumber http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/11/29/205057/1505252/72/elmander-dibidik-liverpool

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE