Review: Hammers Bukan Tandingan The Reds

The Reds Liverpool kembali ke jalur kemenangan, West Ham terbukti bukan tandingan bagi mereka, Minggu (21/10) The Hammers digasak 3-0 di Anfield.

Fernando Torres nampak diturunkan sebagai ujung tombak utama didampingi oleh David N'Gog dan Dirk Kuyt di kedua sampingnya, sementara Steven Gerrard sudah pasti absen karena cederanya di timnas, ia hanya melihat dari tribun.

Selaku tuan rumah The Reds tak mau kecolongan, mereka coba melakukan penguasaan bola sejak menit-menit awal, meski begitu pola serangan mereka cenderung monoton dengan kerap mengandalkan sprint Torres.

Peluang yang bisa dibilang matang baru pertama kali datang di menit 17, Raul Meireles melepaskan tembakan keras dari ujung tepi kotak penalti West ham dan mampu ditepis menjadi corner oleh Robert Green.

Meireles mengambil sepak pojok tersebut kemudian bola ia antarkan ke tengah, terjadi sedikit kemelut ketika bola menggelinding dan langsung disambar oleh Glen Johnson, bek sayap kanan itu pun membuat skor menjadi 1-0.

Unggul satu kosong tak membuat The Reds puas, tekanan demi tekanan terus dilanjutkan, salah satunya kontrol bola Torres di kotak penalti yang kemudian dihalau Gabiddon dengan tangan, wasit pun menunjuk titik putih tanda penalti.

Dirk Kuyt yang mengambilnya, tendangan keras yang ia lepaskan ke arah tengah bawah ternyata mampu mengecoh Green yang sudah terlanjur menjatuhkan diri ke kiri, 2-0 pun Liverpool dapat menit 27.

Tak berhenti sampai di situ keunggulan Liverpool kembali tercipta di menit 38, diawali tusukan Torres yang menembak ke arah gawang, bola yang diblok Green memental jauh dan jatuh ke kaki bek kiri, Paul Konchesky.

Dengan segera ia mengirimkan bola lagi ke kotak penalti West Ham dengan umpan silangnya, Maxi Rodriguez, yang berdiri bebas di sana dengan mudah membelokkan bola dengan kepalanya dan menjadi gol ketiga tuan rumah malam itu.

Keunggulan nyaman didapat Liverpool pada saat babak pertama berakhir, bahkan hal ini membuat sebagian pendukung West Ham sudah memutuskan untuk pulang.

Memasuki babak kedua, The Reds nampaknya mulai sedikit mengundurkan tekanan mereka, tempo permainan pun cenderung melambat banyak diwarnai bola dari kaki ke kaki.

West ham yang sudah tertinggal jauh sempat coba berjuang, namun permainan mereka tak kunjung berkembang, paling satu peluang ketika tendangan jarak jauh Frederic Piquionne yang dibuang dengan mudah oleh Reina.

Robert Green dipaksa bekerja keras di bawah mistar setelah harus menyelamatkan dua peluang beruntun, untungnya sepakan Torres serta Christian Poulsen masih mampu ia amankan dengan tepisannya yang brilian.Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol tambahan tercipta di babak kedua ini, West Ham bukan tandingan The Reds dan mereka pun dipaksa pulang dengan tangan hampa.

Susunan Pemain
Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Skrtel, Konchesky, Kuyt, Meireles/Shevley (83'), Poulsen, Maxi, Torres/Babel (85'), Ngog/Aurello (74')

West Ham: Green, Jacobsen, Gabbidon, Upson, Ilunga/Tomkins (76'), Piquionne, Noble, Kovac, Boa Morte, Obinna/Barrera (45'), Cole/McCarthy (69')
Sumber http://www.bola.net/inggris/review-hammers-bukan-tandingan-the-reds-8f8e44.html

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE