Kontestan Babak 32 Besar

Pertarungan babak penyisihan grup Liga Europa berakhir dini hari tadi WIB. 24 tim dari fase grup dan delapan tim dari ajang Liga Champions siap bertarung di fase gugur, 32 besar. Siapa saja mereka?

Seperti biasanya, dari 12 grup di babak penyisihan, diambil dua tim teratas di tiap grupnya. Tim yang lolos adalah mereka yang memuncaki klasemen dan runner up.

Juara grup akan memiliki status unggulan, sementara runner-up harus rela bersua tim unggulan tersebut.

Dari 12 tim yang menjadi juara grup antara lain, Manchester City (Grup A), Bayern Leverkusen (B), Sporting Lisbon (C), Villarreal (Grup D), Dynamo Kiev (E), CSKA Moskow (F), Zenit St Petersburg (G), VfB Stuttgart (H), PSV Eindhoven (I), PSG (J), Liverpool (K) dan FC Porto (L).

Sementara runner upnya adalah Lech Poznan (A), Aris Thessalonika (B), Lille OSC (C), PAOK (D), BATE Borisov (E), Sparta Praha (F), Anderlecht (G), BSC Young Boys (H), Metalist (I), Sevilla (J), Napoli (K) dan Besiktas (L).

Ada pun delapan tim yang melengkapi daftar kontestan 32 besar Liga Europa adalah tim buangan dari Liga Champions, yakni Sementara delapan sisanya merupakan tim-tim yang menempati posisi tiga pada babak penyisihan Grup Liga Champions. Delapan tim tersebut adalah FC Twente (Grup A), Benfica (B), Glasgow Rangers (C), Rubin Kazan (D), FC Basel (E), Spartak Moskow (F), Ajax Amsterdam (G) dan Sporting Braga (H).

Pengundian akan dilangsungkan pada 17 Desember di markas besar UEFA, bersamaan dengan drawing babak 16 besar Liga Champions.


Sumber http://www.goal.com/id-ID/news/2279/editorial/2010/12/17/2264861/catatan-liga-europa-inilah-kontestan-babak-32-besar

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE