Semi Final, Indonesia Tuan Rumah

Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyebutkan, pertandingan leg pertama semi-final Piala AFF 2010 melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis [16/12] malam WIB, merupakan berkah bagi Indonesia.

Federasi sepakbola Asia Tenggara [AFF] sebelumnya sudah memastikan pertandingan leg pertama semi-final dilangsungkan di Jakarta, karena Filipina tidak mempunyai stadion yang memenuhi standar internasional.

“AFF telah mengirim surat kepada kami yang isinya menyatakan Filipina memilih Stadion Utama sebagai home ground mereka saat melawan Indonesia di leg pertama semi-final. Ini berkah besar bagi kita,” ujar Nugraha.

“Sebelumnya saya memang menerima telepon dari presiden PFF [federasi sepakbola Filipina], [Jose] Marti Martinez, yang intinya mereka ingin Filipina ber-home ground di Jakarta. Sebab, tidak ada stadion di Manila maupun di Bacolod yang memenuhi persyaratan menggelar pertandingan resmi semisal Piala AFF ini.

Ditambahkan, PSSI hanya akan menanggung biaya akomodasi, tiket pesawat, dan semua keperluan Filipina selama di Jakarta dari tanggal 14 sampai 20 Desember. Sementara seluruh penjualan tiket masuk ke kas panitia lokal [LOC].

“Selain semua biaya itu, kami juga menyediakan official match dan keperluan pertandingan. Pemasukan tiket masuk seluruhnya menjadi hak LOC. Hal itu menjadi kompensasi atas pilihan Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) yang menginginkan Jakarta sebagai home ground,” imbuh Nugraha.

Sementara itu, tiket dua laga semi-final akan mengalami kenaikan dibandingkan babak penyisihan grup. Nugraha menyatakan, kenaikan tiket itu tidak akan terlalu besar. Mengenai harganya, lanjut Nugraha, bakal diumumkan besok.

Sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2010/12/09/2253506/tuan-rumah-semi-final-berkah-bagi-indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE