Liverpool Masih Pincang

Hat-trick kapten Steven Gerrard lawan Napoli mendorong Liverpool ke puncak klasemen Grup K dengan delapan poin, selisih dua dari Steaua yang membuntutuinya di tempat kedua.

Stevie G sebagai sosok kunci, menghadapi masalah hamstring dan harus istirahat tiga pekan sejak membela Inggris lawan Prancis di Wembley. Akhir pekan kemarin saat The Kop kalah 2-1 dari tuan rumah Tottenham, wakil kapten Jamie Carragher menemaninya di daftar pemain cedera.

Carra menderita pergeseran pangkal tulang lengan atas (humerus) dan harus menjalani operasi. Imbasnya, pemain 32 tahun tersebut harus istirahat paling tidak hingga Maret tahun depan.

Kecuali itu, masih ada pemain yang tak bisa merumput karena cadera, yaitu bintang asal Denmark Daniel Agger yang bermasalah pada betisnya.

Lawan wakil Rumania, Hodgson bakal mengistirahatkan striker Fernando Torres. Pelatih 63 tahun sengaja menyimpannya sebagai amunisi di Liga Primer. Seperti diketahui, sampai saat ini penghuni Anfield masih berkutat di papan tengah dan akhir pekan nanti mereka harus menghadapi Aston Villa.

Hodgson berencana menggunakan bek muda Danny Wilson untuk mengisi pos Carragher. Pemain 18 tahun yang dibeli dari Rangers ini bermain saat Liverpool kalah atas Northampton di ajang Piala Liga.

“Martin Kelly dan Danny Wilson akan tampil lawan Steaua dan ini kesempatan bagus bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan di tim utama,” papar Hodgson seperti dilansir Liverpoolfc.tv.

“Saya tinggalkan Torres dan mungkin enam atau tujuh pemain lain yang saya siapkan untuk bertanding lawan Villa.”

Agaknya Joe Cole, Ryan Babel, Milan Jovanovic, Danny Wilson, Christian Poulsen, dan Jonjo Shelvey, dapat kepercayaan untuk tampil dini hari nanti.

Inilah Jadwal Lengkap Liga Europa:

Group D
PAOK (GRE) v FC Bruges (BEL)
Villarreal (ESP) v Dinamo Zagreb (CRO)

Group E
BATE Borisov (BLR) v Dynamo Kiev (UKR)
FC Sheriff (MDA) v AZ Alkmaar (NED)

Group F
CSKA Moscow (RUS) v Lausanne Sports (SUI)
Palermo (ITA) v Sparta Prague (CZE)

Group J
Borussia Dortmund (GER) v Karpaty Lviv (UKR)
Paris Saint-Germain (FRA) v Sevilla (ESP)
Group K
FC Utrecht (NED) v Napoli (ITA)
Steaua Bucharest (ROM) v Liverpool (ENG)

Group L
CSKA Sofia (BUL) v Besiktas (TUR)
Rapid Vienna (AUT) v FC Porto (POR)

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE