Gerrard Peduli Nasib Anak-Anak Terlantar

Kapten Liverpool, Steven Gerrard baru saja meresmikan yayasan amal miliknya yang diperuntukan membantu mengumpulkan dana bagi anak-anak di seluruh dunia.

Yayasan yang diberi nama Steven Gerrard Foundation (SGF) ini dibentuk untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan dalam beberapa hal. Mereka yang menjadi fokus perhatian SGF antara lain anak-anak cacat, korban perpecahan rumah tangga, anak jalanan, serta anak putus sekolah.

Yayasan ini akan menjalankan serangkaian acara sepanjang tahun, termasuk acara penggalangan dana besar di Portugal pada musim panas mendatang. Untuk permulaan, SGF memang hanya akan fokus memeprhatikan nasib anak-anak di Liverpool. Namun ke depannya juga akan berkembang ke seluruh Inggris.

Gerrard sendiri berjanji dengan berdirinya yayasan ini dia secara aktif terlibat di dalamnya. Gerrard juga mendapat dukungan dan bimbingan dari Konsorsium Anak Jalanan dan agen pemasaran olahraga yang berbasis di London, Sportcel , yang telah ditunjuk untuk menangani acara penggalangan dana. Bersama-sama, mereka bermaksud menggunakan kepopuleran Gerrard untuk mendukung berbagai badan amal di Liverpool dan di seluruh negeri.

"Ada kesenangan bisa memberikan sesuatu untuk kotaku. Aku pernah terlibat dalam organisasi yang berbeda di Liverpool. Dan aku merasa dalam posisi di mana aku dapat memberikan lebih banyak hal. Aku menikmati kegiatan ini. Melihat senyum di wajah anak-anak. Reaksi yang didapatkan dari mereka. Ini hal yang fantastis," beber Gerrard.

Gerrard sendiri mengaku pernah mengalami nasib seperti anak-anak tersebut, yakni dibesarkan oleh Dewan Kota Liverpool. Bedanya, sejak usia 8 tahun Gerrard sudah bergabung dengan akademi Liverpool, dan merasakan fasilitas mencukupi di sana. "Tapi aku beruntung. Aku bergabung dengan Liverpool pada usia 8 tahun," bilang Gerrard.

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE