Sterling Akan Pecahkan Rekor

Pada Kamis (17/2) besok bakal digelar 15 partai leg pertama babak 32 besar UEFA Europa League. Satu partai telah digelar lebih dahulu yaitu Aris Thessaloniki versus Manchester City yang berlangsung semalam dan berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Dari 15 partai tersebut, klub elite Liga Premier Liverpool akan bertandang ke Generali Arena, markasnya Sparta Prague.

Di laga tersebut, The Reds membawa serta seorang muka baru, yaitu gelandang muda Raheem Sterling yang tampil gemilang saat bertanding di ajang Piala FA Cup yunior dengan mencetak lima gol. Besar kemungkinan bos Liverpool Kenny Dalglish akan mencantumkan nama Sterling dalam daftar pemain cadangan.

Yang menarik, andaikata King Kenny benar-benar memberi kesempatan kepada Sterling untuk tampil besok malam, maka Sterling akan mengukir rekor baru dalam sejarah klub yakni menjadi pemain termuda yang pernah tampil dalam partai kompetitif, yaitu berusia 16 tahun dan 79 hari.

Sterling akan menumbangkan rekor pemain termuda sebelumnya yang dipegang full-back Jack Robinson saat menjadi pemain pengganti Ryan Babel di laga premiership melawan Hull City, 9 Mei 2010. Saat itu, Robinson berusia 16 tahun dan 250 hari mengalahkan rekor sebelumnya yang bertahan selama 36 tahun atas nama Max Thompson.

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE