Liverpool Tunggu Debut Carroll

Banyak pihak kaget ketika Liverpool mendatangkan Andy Carroll ke Anfield Stadium dengan banderol 35 juta pounds atau sekitar Rp502,7 miliar (dengan kurs 1 pounds= Rp14.363) dari Newcastle United.

Meski bersinar bersama The Magpies dengan koleksi 11 gol dari 19 laga, nilai Carroll dianggap terlalu ketinggian. Apalagi, saat diboyong, pemain berusia 22 tahun masih dalam kondisi cedera. Sejauh ini, sejak resmi direkrut pada 31 Januari 2011, keraguan itu belum terjawab. Penyebabnya, eks bomber Preston North End itu belum pernah turun dalam pertandingan resmi bersama The Reds.

Berbeda dengan Luiz Suarez yang juga direkrut di bursa transfer Januari sudah tampil dua kali dan menyumbang satu gol. Padahal, seandainya kondisi bugar, ada tiga laga yang bisa menjadi panggung dalam memberikan penilaian kepada striker dengan tinggi 191 cm itu, apakah memang layak dihargai 35 juta pounds dan menggantikan posisi Fernando Torres yang hengkang ke Chelsea.

Pertama adalah laga melawan Stoke City, Rabu (2/2), yang dimenangkan Liverpool dengan skor 2-0. Laga kedua saat bentrok akbar menghadapi Chelsea, Minggu (6/2), yang berakhir dengan kemenangan The Reds 1-0. Pertandingan ketiga waktu bermain imbang. Namun, penantian itu akan segera berakhir.

Pemain yang memperkuat tim nasional Inggris sejak U-19 itu dikabarkan akan segera tampil. Jika tidak ada perubahan, debut bersama Liverpool akan terjadi pada laga melawan Manchester United, 6 Maret mendatang. Kemungkinan ini muncul setelah Carroll sudah diperbolehkan mengikuti pelatihan di Melwood, pekan lalu. Meski, tak menutup kemungkinan dia sudah bisa tampil di Liga Europa menghadapi Sparta Praha.

Kabar membaiknya kondisi Carroll ini membuat punggawa Liverpool lainnya gembira. Salah satunya Jamie Carragher. Dia bagaimana kemampuan Carroll. Karena itu, jika Carroll dan Suarez digabungkan, keduanya akan menjadi berita utama di Liga Primer. ”Saya senang dengan keberadaan mereka dan kabar yang beredar. Suarez telah membuat awal yang baik.

Dengan adanya Carroll, pasti ini akan sangat sempurna,” ujar wakil kapten The Reds itu. Carragher sendiri masih menyayangkan kepergian Torres dari Anfield. Namun, dia berharap The Kop bisa mendapatkan yang terbaik dengan dua pemain barunya ini. ”Saya sayang kepada Torres dan ketika banyak kabar beredar, saya hanya berharap dia tetap tinggal di sini,” paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE