Preview : Sparta Praha vs Liverpool FC

Trofi Piala Carling dan Piala FA sudah lepas dari jangkauan Liverpool. Di ajang Premiership musim ini, Liverpool juga sudah merevisi target dengan kini fokus untuk finis di empat besar agar tampil di Liga Champions musim depan. Satu-satunya trofi yang masih bisa diraih Si Merah adalah di ajang Liga Eropa.

Peluang itulah yang akan dibidik Kenny Dalglish, legenda Liverpool yang dianggap bisa mengembalikan semangat Liverpool setelah sempat lesu di era Roy Hodgson. Karenanya, laga melawan Sparta Praha di leg I babak 32 besar Liga Eropa, Kamis (17/2), dijadikan Liverpool pijakan untuk lolos ke perdelapan final.

Ya, jika tidak kalah di Praha, Liverpool punya bekal bagus saat giliran menjamu Sparta di Anfield Kamis (24/2) depan. “Sejauh ini kami lolos dengan hasil bagus dan tentu kami ingin memenangi turnamen ini. Tetapi kami harus melewati pertandingan satu demi satu dan fokus kami sekarang menghadapi Sparta. Kami ingin meraih hasil bagus sehingga tugas kami di Anfield akan lebih mudah,” ujar Martin Kelly, bek Liverpool.

Di fase grup, Liverpool tampil lumayan bagus dan menjadi juara Grup K. Dari enam laga, mereka menang dua kali dan imbang empat kali. “Saya pikir tim sekarang lebih kompak, Anda bisa melihatnya di lapangan. Kami bermain baik sesuai instruksi manajer,” ujar Raul Meireles, gelandang Liverpool.

Meireles layak disebut pemain terbaik Liverpool saat ini. Dia tengah panas dengan mencetak empat gol di dua laga terakhir. Penampilan oke pemain Portugal inilah yang menenangkan Dalglish meski Steven Gerrard masih cedera.

Sementara Sparta lolos ke babak 32 besar dengan status runner-up Grup F. Mereka mencatat dua kemenangan dan sekali kalah. Tetapi mereka tidak pernah kalah di kandangnya. lfc/uefa/had
Prakiraan Pemain

Sparta Praha (4-4-2) : Zitka; Pamic, Podany, Sionko, Bony; Kadlec, Bondoa, Kucka, Brabec; Vacek, Hejda.
Pelatih : Jozef Chovanec.

Liverpool (4-2-3-1) : Reina; Kelly, Carragher, Skrtel, G.Johnson; Lucas, Aurelio; Maxi, Kuyt, Meireles; Ngog.
Pelatih : Kenny Dalglish.

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE