Preview : Liverpool v Sparta Praha

Hasil kacamata pada leg 1 babak 32 besar Europa League di kandang Sparta Prague cukup menguntungkan Liverpool. Pasalnya langkah mereka akan lebih mudah saat gantian menjamu sang lawan di Anfield, Kamis (24/2) ini.

Sialnya, kondisi kapten The Reds, Steven Gerrard masih meragukan dan belum sepenuhnya pulih dari cedera. Gelandang berusia 30 tahun sudah absen pada dua terakhir karena bermasalah pada pangkal pahanya. Stevie G diperkirakan baru bisa tampil akhir pekan ini saat The Reds menantang tuan rumah West Ham.

Kondisi ini membuat manajer Kenny Dalglish kemungkinan tak akan memaksakan Gerrard tampil. Situasi yang cukup merugikan, namun mampu diatasi The Anfield Gangs. Tanpa Gerrard, peran besar akan diembang Raul Meireles yang belakangan penampilannya juga tengah bersinar.

Liverpool yang tampil mengecewakan pada pertemuan pertama bakal menjadikan laga kali ini sebagai ajang pembuktian status sebagai favorit juara. Bermain di depan puluhan ribu Liverpudlian juga menambah motivasi Dirk Kuyt cs untuk meraih kemenangan dengan penampilan apik.

Europa League sangat berharga buat kami, dan peluang memenangi trofi tersebut cukup besar," sebut bek Liverpool, Martin Skrtel. "Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik utnuk hasil yang terbaik di ajang ini."

Skrtel boleh percaya diri menatap gelar juara di Europa League. Namun, sebagai tim non-unggulan di partai ini, Sparta dipastikan bakal tampil tanpa beban. Hal ini juga yang membuat kubu Liverpool patut waspada.

Terlalu jemawa bisa berakibat fatal. Terlebih jika Sparta mampu mencuri gol tandang di Anfield. Upaya Liverpool jelas akan semakin berat. Jika pada leg 1 Sparta bisa membuat Liverpool gagal melepas satupun tendangan ke arah gawang. Bukan tidak mungkin hal itu bisa dilakukan kembali meski tampil di Anfield.

"Gaya bermain kami bakal berubah. Saya yakin Liverpool bakal bermain aktif dan agresif," bilang Chovanec.

Menarik ditunggu perang strategi antara Dalglish dan aristek Sparta, Jozef Chovanec. Tampil menyerang harus jadi opsi pertama tuan rumah, namun tetap waspada serangan balik Sparta.

Yang jelas, Europa League bakal menjadi prioritas utama King Kenny musim ini. Pasalnya, cuma ini harapan Liverpool meraih trofi bergengsi pada musim ini. Target lain mereka tentu finis di empat besar agar bisa ambil bagian di panggung Liga Champions musim depan. (Irawan)

Prediksi Line-Up:
Liverpool: 25-Reina, 16-Kyrgiakos, 23-Carragher, 37-Skrtel, 34-Kelly, 2-Johnson, 21-Lucas, 4-Meireles, 17-Maxi, 10-Joe Cole, 18-Kuyt

Sparta Prague: 29-Blazek, 2-Repka, 3-Parnic, 21-Babec, 13-Kusnir, 8-Matejovsky, 14-Kadlec, 25-Vacek, 38-Abina, 40-Keric, 9-Kweuke

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE