Statistik Dowd Pimpin Laga Liverpool dan ManUtd

Wasit untuk Super Sunday antara Liverpool dan Manchester United telah ditentukan. Phil Dowd ditunjuk Premier League untuk menjadi pengadil pada laga yang dilangsungkan di Anfield tersebut.

Saat nama Dowd diumumkan bakal menjadi wasit pada laga The Reds vs Red Devils, reaksi negatif datang dari segelintir suporter Liverpool. Dari beberapa situs tak resmi maupun blog, mereka tampak kecewa dengan penunjukan Dowd itu.

Kekecewaan itu tak lepas dari laga terakhir The Reds yang dipimpin Dowd. Kala Liverpool hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Everton, Januari lalu. Manajer Kenny Dalglish pun sampai mengecam kepemimpinan Dowd yang tak jeli membuat keputusan sehingga tim tamu bisa mencetak dua gol.

Kendati demikian, tak seharusnya para suporter Liverpool itu paranoid. Saat melakoni laga kandang dan dipimpin Dowd, sejak 2006-07 The Reds tak pernah kalah. Dari 9 partai, enam di antaranya berujung dengan kemenangan. Hal berbeda dialami ManUtd. Dari 7 laga tandang yang dipimpin Dowd, Red Devils sama-sama mengoleksi tiga kemenangan. Namun tengok catatan kedisiplinan Wayne Rooney cs. Nyaris semua kartu, termasuk kartu merah, didapat pada laga tandang.

Dowd Pimpin Laga Liverpool dan Manchester United (Data Sejak 2006-07) :
LIVERPOOL TOTAL
Main: 17
Menang: 8
Seri: 5
Kalah: 4
K. Kuning: 19
K. Kuning Ganda: 0
K. Merah: 0

LIVERPOOL KANDANG
Main: 9
Menang: 6
Seri: 3
Kalah: 0
K. Kuning: 10
K. Kuning Ganda: 0
K. Merah: 0

MAN. UNITED TOTAL
Main: 10
Menang: 6
Seri: 1
Kalah: 3
K. Kuning: 12
K. Kuning Ganda: 1
K. Merah: 1

MAN. UNITED TANDANG
Main: 7
Menang: 3
Seri: 1
Kalah: 3
K. Kuning: 11
K. Kuning Ganda: 1
K. Merah: 1

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE