Ada Asa untuk Torres Tampil

Ditengah badai cedera dan inkosistensi penampilan kabar baik datang ke Liverpool jelang laga Derby Merseyside akhir pekan ini. Disebutkan The Reds kemungkinan akan diperkuat Fernando Torres.

Torres yang mendapat cedera saat Liverpool kalah 1-2 dari Blackpool dua pekan lalu. Saat itu pria asal Spanyol ini divonis mengalami masalah pada otot aduktor kiri dan diragukan bermain saat melakoni laga lawan Everton, Minggu (17/10/2010) malam WIB.

Namun demikian dalam perkembangannya penyembuhan Torres ternyata berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan. Saat ini Torres sudah kembali ke Melwood untuk mengikuti sesi latihan ringan bersama staf kepelatihan Liverpool.

"Fernando semakin hari semakin membaik. Cedeera di otot aduktornya di awal laga melawan Blackpool membuatnya harus absen dari laga Internasional bersama Spanyol," ungkap Head of Sport & Science, Peter Bruckner, di Dailymail.

"Dia sangat intens mengikuti terapi selama 10 hari trerakhir dan respon dari terapi itu sangat baik. Dia mulai berlatih dan jika kami bisa membuatnya lebih fit dalam beberapa hari ke depan. Kami optimistis meski belum pasti-pasti juga, bahwa dia akan bisa bermain melawan Everton," yakin Bruckner lagi.

Namun demikian Bruckner menyerahkan keputusan turun atau tidaknya Torres kepada pelatih Roy Hodgson. Bisa jadi Hodgson akan berjudi dengan menurunkan Torres sebab 'Si Merah' sudah kehilangan Dirk Kuyt yang menderita cedera engkel dan diprediksi bisa absen hingga akhir tahun ini.

Apalagi tiga poin tentunya dibutuhkan The Anfield Gank demi mengatrol posisi mereka dari zona degradasi saat ini, sekaligus mental para pemain yang sangat terganggu dengan isu-isu negatif di klub belakangan ini.

"Tim medis dan kebugaran akan bergabung untuk membuat keputusan mengenai kondisi pemain. Aku akan membawanya ke manajer dan berdiskusi dengannya. Dia selalu mendengarkan saranku," terangnya.

"Torres baru kembali 10 hari sebelum hari pertama latihan. Jadi kami sedikit lebih keras menggenjot dia dalam hal kebugaran. Secara fisik dari pekan ke pekan ia semakin dekat dengan bentuk terbaiknya. Dia harus bisa kembali fit dan percaya diri. Namun Fernando akan baik-baik saja, kita hanya harus lebih sedikit sabar," demikian dia.

Sumber dari http://www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE