Hicks dan Gillet Segera Angkat Kaki

Fans Liverpool kini bisa bersuka cita. Pengadilan tinggi Inggris memutuskan New England Sports Venture (NESV) sebagai pemenang atas gugatan yang diajukan duo pemilik Tom Hicks dan George Gillet.

Rabu (13/10), Hakim Christopher Floyd menolak tuntutan Hicks dan Gillet yang melarang penjualan Liverpool kepada NESV, pemilik Boston Red Sox. Hicks dan Gillet dinilai tak memiliki  kekuatan untuk melarang penjualan klub yang dilakukan manajemen Liverpool.


Pekan lalu, manajemen Liverpool telah setuju menjual klub kepada NESV senilai 300 juta pounds. Tapi Hicks dan Gillet menolak menjual klub karena menilai harga tersebut tidak sesuai yang diinginkan mereka, yakni 600 juta pounds. Hicks dan Gillet juga meminta manajemen untuk memikirkan menjual klub kepada penawar lainnya.

Dalam persidangan yang berjalan selama lima jam, hakim memutuskan Hicks dan Gillet tidak memiliki hak veto melarang penjualan klub. Hakim juga memutuskan keduanya tidak bisa mengajukan banding.

Keputusan wasit menjadi kemenangan bagi chairman Martin Broughton, direktur pelaksana Christian Purslow, dan direktur komersial Ian Ayre.

“Selamat Martin, Christian dan Ian,” tulis pemilik NESV, John William Henry dalam akun resmi pribadinya di Twitter.

“Selamat RBS (Royal Bank of Scotland ). Selamat suporter!”.

“Kami senang pengadilan telah memutuskan. Ini menghilangkan ketidakjelasan dalam proses penjualan.

Malam ini kami akan berkonsultasi dengan pengacara dan mengadakan rapat dengan dewan direksi. Putusan lanjutan akan ditentukan nanti,” demikian pernyataan resmi Liverpool.

Sumber dari http://www.duniasoccer.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE