Apa Alasan Lim Tawar Liverpool Rp5,2 Triliun Lebih ?

Dari komentarnya pada media setempat hari ini, tersirat bahwa Lim merupakan fans berat The Reds. Sangat jauh beda dengan Tom Hicks dan George Gillet yang melulu tentang bisnis. Mantan pelatih Rafael Benitez sendiri yang berucap, duo Amerika tersebut tak tahu apa-apa tentang sepak bola.

Dari segi bisnis, berinvestasi di klub yang sedang terlilit utang banyak, tentu bukan pilihan bagus. Butuh waktu lebih lama meraup untung, apalagi klub penghuni Anfiled sedang jauh dari prestasi. Dalam empat musim terakhir, Steven Gerrard cs tak pernah mengangkat satu pun trofi.


“Saya ingin membangun Liverpool FC yang punya tradisi dan sejarah, karena itulah saya bersedia melakukan semua ini. Dengan terbebsanya klub dari utang, mereka bisa fokus meningkatkan performa di lapangan,” bunyi pernyataan resmi Lim, hari ini.

“Klub ini butuh dan untuk memperkuat skuad. Sebagai bagian dari tawaran, saya siap menyuntik dana 40 juta pound dalam bentuk uang tunai untuk pelatih Roy Hodgson, agar lebih leluasa belanja pemain. Liverpool butuh menang lagi!”

Meski begitu, belum ada keputusan siapa yang bakal menduduki kursi owner di Anfiled. Suasana kisruh Hicks-Gillet menentang chairman Martin Broughton yang menerima tawaran NESV pun belum selesai. Saat ini, pihak-pihak tersebut dan Royal Bank of Scotland masih menjalani persidangan di pengadilan tinggi Liverpool.

Sumber dari http://bola.inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE