Langit Liverpool Dipenuhi Denting Gelas Bir

Pendukung Liverpool atau Liverpudlian 'mabuk' dalam kemenangan setelah klub kebanggannya berganti kepemilikan dari Tom Hicks dan George Gillet ke New England Olahraga Ventures (NESV). Mereka merayakannya dengan menenggak bir di pub-pub yang terletak di Anfield, seperti pesta seusai memenangkan gelar.

Ini memang hari yang paling membahagiakan bagi publik Anfield. Sebab, perjuangan mereka mengusir Tom Hicks dan George Gillet yang dianggap tak becus mengelola klub, akhirnya berhasil. Duo taipan dari Amerika itu angkat kaki. Mereka menilai Hicks dan Gillet merupakan pemilik Liverpool terburuk, karena telah membawa klub tersebut ke jurang kriris.

Karena itu, ketika mendengar pengadilan Inggris memutuskan NESV sebagai pemilik Liverpool yang baru, Liverpudlian pun langsung berpesta menyambut keputusan itu. Mereka merayakannya dengan berpesta bir hingga malam. Suara dentang gelas yang saling diadu sebagai tos, seolah tak henti-hentinya. Atmosfer kota pun didominasi suara denting gelas dan botol bir.

"Aku senang bahwa Hicks dan Gillet telah pergi. Mereka meminjam uang lalu menghabiskannya. Mereka sepasang badut," jelas seorang supir taksi Liverpool,  Peter Griffiths.

Liverpudlian pun berharap agar pemilik Liverpool yang baru, John Henry, bisa membawa pembaruan bagi prestasi klub kebanggaan mereka. "Mudah-mudahnya mereka melakukan pekerjaan yang baik sepeti halnya di Boston Red Sox," jelas Graham Teare yang ditemui Reuters di sebuah bar sambil menenggak bir.

"Apa yang diinginkan pendukung Liverpool adalah kondisi yang stabil dan bisa mempertahankan Fernando Torres hingga akhir musim. Semoga mereka memberi Liverpool banyak uang untuk berbelanja. Kabar ini sangat fantastis. Aku seperti ingin ke bulan. Kami memiliki banyak minuman untuk merayakannya," jelas Lee Duncalf.

Sumber dari http://bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE