Hodgson Terantuk di Tengah

Liverpool pasti ingin bangkit usai gagal menang di dua laga Liga Primer. Sial untuk Roy Hodgson selaku manajer, usaha itu takkan jadi perkara gampang karena cederanya Steven Gerrard.

Bulan November ini Liverpool mengawali kiprahnya di Liga Primer dengan menjanjikan, setelah meraih kemenangan 2-0 atas sang juara bertahan Chelsea.

Akan tetapi, setelah mereguk hasil positif tersebut 'Si Merah' malah menjalani dua laga selanjutnya dengan buruk. Usai ditahan Wigan 1-1, Liverpool lantas kalah 0-2 dari Stoke City.

Liverpool, yang sedang berusaha bangkit dan membenahi posisi di papan klasemen, jelas tak bakal sudi berlama-lama berjalan tanpa kemenangan. Maka laga kontra West Ham, Sabtu (20/11/2010), niscaya dibidik sebagai ajang kebangkitan.

Yang jadi masalah kemudian adalah usaha Liverpool untuk melakukannya tidaklah mudah. Hodgson kini harus putar otak mengakali ketiadaan stok pemain mumpuni di sektor gelandang tengah, setelah Gerrard dipastikan absen karena cedera.

Selain Gerrard, Liverpool juga belum bisa memainkan Lucas Leiva yang terkena akumulasi kartu. Christian Poulsen yang mestinya juga bisa tampil di sektor tersebut pun masih belum mampu "nyetel" sepenuhnya dengan The Reds usai diboyong musim panas lalu.

"Aku pikir fans Liverpool belum melihat permainanku yang sebenarnya. Aku harap kami bisa memperbaiki posisi di klasemen dan aku ingin jadi bagian penting darinya," tegas Poulsen di Sporting Life.

Pun jika pemain asal Denmark itu berniat ingin segera unjuk gigi, tak bisa diabaikan kalau Poulsen pada dasarnya adalah seorang gelandang bertahan.

Satu opsi lain yang dimiliki Hodgson adalah kembali memasang Raul Meireles pada posisi favoritnya di sektor tengah. Namun, seorang Meireles pun diragukan bisa sepenuhnya menggantikan peran Gerrard di lini krusial tersebut.

Selain posisi, perihal kreativitas serangan pun jadi persoalan yang mesti diatasi Hodgson. Joe Cole, yang dinilai sebagai pemain kreatif, pada awalnya sempat digadang-gadang bisa main dan jadi solusi, tapi akhirnya asa itu pupus.

"Joe butuh sepekan lagi. Ia nyaris pulih total, tapi hamstringnya tak bisa sembuh secepat yang kami harapkan," kata Kepala Pengobatan dan Ilmu Pengetahuan Olahraga Peter Brukner.

Maka tinggallah kini Hodgson harus berusaha menyiasati situasi untuk menghadapi West Ham si tim juru kunci.

Sumber http://www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE