Imbang, Liverpool Gagal Lanjutkan Tren Positif

Liverpool gagal melanjutkan tren positif di empat laga terakhir. Bertandang ke markas Wigan Athletics, The Reds harus puas mengoleksi satu angka setelah bermain imbang 1-1 pada lanjutan Premier League, Kamis (11/11/2010) dini hari WIB.

Dengan hanya satu angka masuk kantong, Liverpool harus turun satu peringkat ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 12 laga.

Datang ke DW Stadium dengan misi menjaga tren positif usai memetik tiga kemenangan beruntun di laga sebelumnya, The Reds langsung menggebrak. Hasilnya, baru enam menit laga berlangsung, Fernando ‘El Nino’ Torres berhasil membawa timnya unggul setelah memanfaatkan umpan terobosan Steven Gerrard. Gol ini seakan menjadi sinyal El Nino telah kembali ke bentuk permainan terbaiknya setelah sebelumnya memborong dua gol ke gawang Chelsea.

Berhasil unggul cepat, motivasi skuad besutan Roy Hodgson sontak kian membumbung tinggi. Di menit ke-14 Gerrard nyaris menggandakan keunggulan timnya setelah memanfaatkan kerjasama apik dengan Torres dan Dirk Kuyt. Namun, upaya sang kapten masih melintas di atas mistar.

Dominasi The Reds terus berlanjut sepanjang babak pertama. Memasuki menit ke-34, bek muda Martin Kelly melakukan penetrasi ke sisi pertahanan Wigan dan melepaskan umpan ke kotak penalti. Sayang, tak ada satu pu pemain Liverpool yang mampu menjangkaunya.

Setelah terus tertekan, Wigan akhirnya berhasil mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-39. Ronnie Stam berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang yang sayangnya masih menyamping di sisi gawang Pepe Reina. Keunggulan 1-0 Liverpool pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Wigan mampu bangkit dan balik menyengat The Reds. Hanya butuh tujuh menit buat The Latics membuat kedudukan kembali sama kuat. Tepat di menit ke-52, Stam melepaskan umpan silang yang sempat diblok Reina. Nahas, bola justru jatuh ke kaki Hugo Rodallega yang tak berpikir panjang dan langsung menceploskan bola ke gawang. Skor pun berubah 1-1.

Kedudukan sama kuat praktis membuat pertandingan kian seru. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan dan mengancam gawang lawan. Dua menit berselang, Rodallega berpeluang membawa timnya berbalik unggul. Namun sayang, Reina mampu menggagalkan peluangnya kali ini.

Peluang emas juga didapat Liverpool melalui Gerrard di menit ke-79. Gerrard yang menerima umpan Maxi Rodriguez melepaskan tembakan yang sayangnya masih tipis di sisi gawang. Kegagalan Gerrard memaksimalkan peluang pun membuat The Reds harus puas berbagi poin dengan Wigan, setelah skor 1-1 tak berubah hingga pertandingan usai.

Susunan pemain
Wigan: Al Habsi, Stam, Gary Caldwell, Alcaraz, Figueroa, Thomas, Diame, Cleverley, Gomez (Moses 69'), N'Zogbia, Rodallega (Di Santo 87')

Liverpool: Reina, Kelly, Carragher, Skrtel, Konchesky, Meireles (Shelvey 45'), Gerrard, Lucas, Maxi (Ecclestone 80'), Kuyt (Poulsen 73'), Torres.

Sumber http://bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE