Liverpool Tak Sanggup Belanja, Alasan Mascherano Pergi

Javier Mascherano mengakui, ketidakmampuan Liverpool mendatangkan pemain-pemain bintang merupakan penyebab dirinya angkat kaki dari Anfield, awal musim ini.

Kondisi keuangan yang memprihatinkan memaksa The Reds berhemat dalam belanja pemain. Mascherano meyakini, situasi tersebut berdampak langsung terhadap prestasi Liverpool yang menurun drastis, musim lalu.

"Sementara Manchester City, Chelsea dan Manchester United menggelontorkan banyak uang, Liverpool tidak bisa melakukannya karena tidak punya uang," tutur kapten Timnas Argentina kepada The Sun, Senin (1/11/2010).


"Situasinya jelas untuk saya. Jika anda ingin bertarung mendapatkan prestasi, anda harus memiliki tim hebat untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

"Tapi, di Liverpool tidak seperti itu. (Skuad yang kurang kompetitif) merupakan alasan utama kami gagal lolos ke Liga Champions, sementara semua pemain ingin menguji diri mereka di level pertandingan itu," jelas Mascherano.

Kendati demikian, gelandang 26 tahun mengaku, keputusannya meninggalkan The Kop sangat berat. Apalagi dia memperkuat Liverpool selama hampir empat tahun, sejak meninggalkan West Ham United, 2007 lalu.

"Saya tidak bisa mengatakan hal-hal buruk tentang Liverpool, mereka selalu ada dalam hati saya. Tapi, meskipun sulit, saya tahu waktu saya di sana telah usai. Saya harus pergi," pungkasnya.

Sumber http://bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE