Posisi Hodgson Terancam

Arsitek Liverpool Roy Hodgson mengatakan sejak pertama kali melatih tim dirinya tidak pernah mendapat dukungan penuh dari Liverpudlian, suporter fanatik The Reds. Pernyataannya menyusul kekalahan tim 1-0 dari Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Seruan agar Hodgson turun digalang Liverpudlian setelah melihat tim kesayangannya dipermalukan Wolves. Mereka marah melihat posisi klub yang tinggal tiga poin lagi terbenam ke jurang degradasi. Teriakan agar Kenny Dalglish, yang sempat menjadi kandidat utama pengganti Rafael Benitez pada musim panas lalu, untuk menggantikan Hodgson kembali terdengar.

“Sejak datang di Anfield, saya tidak pernah mendapat dukungan penuh di sini,” terang Hodgson, yang menambah performa buruk Liverpool pada awal musim sejak terdegradasi pada musim 1953-54, Kamis (30/12).

Hodgson menilai masalah utama yang dihadapinya saat ini adalah permasalahan pada kedua pemilik, Atom Hicks dan George Gillet. Dukungan Liverpudlian agar Dalglish menggantikannya juga menjadi sandungan utama keinginannya untuk bertahan hingga akhir musim. Namun ia menegaskan ini adalah hal logis yang diterima pelatih ketika gagal memberikan hasil positif. “Saya berharap suporter akan menjadi suporter karena kami memerlukan dukungan. Kami tidak ingin mendapat kekalahan. Permainan kami memang bermasalah, jadi saya pikir ini waktunya bagi suporter membantu kami,” jelasnya.

Ia mengatakan timnya bukannya tidak berusaha memenangkan pertandingan. Cuma, menurutnya saat ini para pemainnya kurang memberikan kualitas dan tidak tampil percaya diri di lapangan. “Namun hal-hal negatif seperti itu tidak akan membantu,” tegasnya.

Toh, ia mengakui ini menjadi kekalahan terburuk Liverpool musim ini. Bahkan kekalahan ini lebih buruk ketika tim kalah dari Northampton maupun Blackpool. “Kami berharap mendapat hasil positif namun kenyataannya terbalik. Kami tampil sangat buruk. Sedih mengakhiri 2010 dengan kekalahan di depan suporter sendiri,” katanya.

Sumber http://bola.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2010/12/30/brk,20101230-302650,id.html

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE