Preview : Indonesia vs Laos

Sukses membendung Thailand 2-2 di laga perdana membuat Laos yakin bisa mengulang kejutan mereka saat menghadapi tuan rumah Indonesia dalam laga Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu [4/12] malam WIB.

Pengalaman mengalahkan timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2009 lalu menjadi modal berharga bagi Laos. Apalagi tim yang diturunkan kali ini tidak jauh berbeda dibandingkan tim tahun lalu.

Pelatih Laos David Booth mengatakan, persiapan tim besutannya melawan Indonesia juga tidak jauh seperti saat menghadapi Thailand dua hari lalu. Booth sejak awal sudah mengingatkan pemainnya, tim yang berada di Grup A mempunyai kualitas setara.

“Saya tidak melakukan persiapan khusus untuk pertandingan ini. Saya sudah melihat pertandingan Indonesia, dan mereka seperti Thailand. Kami hanya berusaha memperlihatkan gaya bermain seperti di laga pertama,” kata Booth dalam keterangannya kepada wartawan.

Di lain pihak, pelatih timnas senior Alfred Riedl sudah mengingatkan anak asuhnya agar tidak terlena dengan kemenangan pertama. Menurutnya, Laos bisa menghadirkan ancaman bagi pertahanan Indonesia, karena mantan tim besutannya itu mengandalkan kecepatan.

“Laos bermain impresif ketika mengimbangi Thailand. Pertandingan besok tidak akan mudah. Laos sudah mengalami kemajuan dalam satu terakhir. Ada beberapa pemain di tim sekarang yang saya latih di tim U-23,” kata Riedl.

Sedangkan asisten pelatih Wolfgang Pikal menyebutkan, Riedl kemungkinan tidak melakukan perombakan besar dalam menentukan komposisi pemain. Pikal menyatakan, Riedl menurunkan pemain yang paling siap.

Prakiraan Susunan Pemain:
Indonesia (4-4-2): Markus Haris Maulana; Mohammad Nasuha, Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Hamka Hamzah; Oktovianus Maniani, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Muhamad Ridwan; Cristian Gonzales, Irfan Bachdim.

Laos (4-4-2): Sengphachan Bounthisanh; Saynakhonevieng Phommpanya, Kitsada, Ketsada Souksavanh, Khamla Pinkeo; Lamnao Singto, Keoviengphet Lithideth, Kaysone Soukhavong, Konekham Inthammavong; Soukaphone Vongchiengkham, Khampheng Sayavutthi.


Sumber http://www.goal.com/id-ID/match/53499/indonesia-vs-laos/preview

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE