Alasan Liverpool Pilih Dalglish

Mantan pemain Liverpool, Ray Houghton, menilai keputusan manajemen "The Reds" memilih Kenny Dalglish sebagai pelatih baru adalah karena Dalglish memiliki hubungan yang sangat erat dengan Liverpudlian.

Dalglish merupakan legenda abadi Anfield. Ia mengabdikan dirinya sebagai pemain "The Reds" selama 13 tahun. Ia juga sempat menjadi manajer Liverpool pada tahun 1985-1991.

"Dia masih punya hubungan yang kuat dengan fans Liverpool dan tidak ada yang ia lebih ia sukai selain kembali pada tahap ini dan mendapat sukses besar. Saya sangat berharap dia sukses. Saya harap Kenny bisa datang dan memberi skuad ini energi. Saya yakin dia akan menaruh beberapa senyuman di wajah fans," kata Houghton.

Dalglish sebenarnya merupakan favorit pengganti Rafael Benitez di awal musim ini. Namun, direksi Liverpool menjatuhkan pilihan kepada Roy Hodgson karena Dalglish tak pernah melatih lagi dalam 10 tahun terakhir.

Sayangnya, Hodgson gagal total di Liverpool. Ia tak hanya gagal bersama klub, tapi ia juga gagal membangun hubungan yang baik dengan fans "The Reds"."Saya pikir mungkin Roy kehilangan dukungan fans. Ketika Anda membaca kutipan tentang penggemar tidak berada di belakangnya, itu adalah bumerang untuk dirinya. Plus, ketika Anda tiba di tempat latihan dan melihat spanduk 'Hodgson out', Anda akan melihat bahwa fans tidak lagi sejalan dengannya. Jadi, dia hampir tidak memiliki kesempatan untuk bertahan," pungkas Houghton.

Sumber http://bola.kompas.com/read/2011/01/09/03195277/Inilah.Alasan.Liverpool.Pilih.Dalglish

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE