Muhren: Suarez Egois & Tukang Diving

Arnold Muhren melancarkan kata-kata pedas untuk striker anyar Liverpool yang datang dari Ajax Amsterdam, Luis Suarez.

Mantan pemain Manchester United era 1982-85 yang sekarang menukangi tim muda De Amsterdammers itu melabeli Suarez sebagai pemain egois dan menghalalkan segala cara untuk memenangkan pertandingan, termasuk melakukan simulasi alias diving.

“Dia bisa mengkreasikan peluang untuk dirinya sendiri, tapi terkadang dia sedikit egois. Dia bukan pemain yang sering melakukan operan one-two. Dia suka melakukan semuanya sendirian,” ujar Muhren kepada BBC Radio Five Live.

“Kadang saya juga tak suka temperamennya. Dia melakukan segalanya demi memenangkan pertandingan.”

“Dia tak peduli jika harus ber-diving untuk mendapatkan penalti. Dia juga diskors untuk beberapa gim karena insiden penggigitan pemain lawan. Akan sulit baginya untuk beradaptasi [di Liverpool],” lanjut Muhren.

“Musim lalu, dia mencetak 35 gol [di Eredivisie], tapi saya tak yakin dia bisa mencetak gol sebanyak itu di Inggris, terutama untuk Liverpool. Mereka bermain tak begitu bagus tahun ini.”

“Situasi akan lebih sulit baginya di Liverpool karena ada banyak pemain bagus yang tak akan selalu mengirim bola untuknya,” pungkas eks gelandang timnas Belanda yang mengirim assist untuk gol voli Marco van Basten di final Euro 1988 itu.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE