Hodgson Mewarisi Banyak Pemain Medioker

Kondisi Liverpool yang semakin memprihatinkan memaksa mantan bintang The Reds Alan Hansen kembali melontarkan kritik. Alih-alih mengkritik pelatih Roy Hodgson, Hansen justru bersimpati dengan mantan arsitek Fulham yang “mewarisi banyak pemain medioker” dari Rafael Benitez.

Kekalahan 0-2 dari Everton akhir pekan lalu kian menenggelamkan posisi Steven Gerrard cs. Saat ini, Liverpool terdampar di posisi 19 klasemen dengan raihan enam poin dari delapan pertandingan. Liverpool hanya unggul selisih gol atas West Ham United yang menjadi juru kunci.


Hansen menilai, terlepas dari sejumlah pemain luar biasa di Anfield, Hodgson tidak memiliki banyak pemain yang bisa melakukan perubahan.

"Gerrard memang bermain lebih baik ketimbang semua rekan setimnya musim ini, tapi dia tidak bisa terus melakukannya seorang diri," ungkap Hansen kepada Telegraph, Senin (18/10/2010).

"Sayangnya, tidak ada pemain yang setara dengan Gerrard dan bisa membawa perubahan dalam skuad Hodgson. Terlalu banyak pemain yang tampil bagus saat semua berjalan baik, tapi kemudian berbalik tampil buruk saat kondisi tidak sempurna," lanjut pria 55 tahun.

Hansen menambahkan, kondisi ini mempengaruhi kepercayaan diri lima kali jawara Eropa saat di tengah lapangan.

"Liverpool memiliki pemain-pemain timnas di setiap posisi. Sebut saja Joe Cole, yang selalu mengisi skuad Inggris selama bertahun-tahun, atau Dirk Kuyt yang tampil di final Piala Dunia 2018 bersama Belanda. Begitu juga Raul Meireles yang bermain luar biasa untuk Portugal di Afrika Selatan lalu."

"Tapi, perbedaannya sekarang adalah kepercayaan diri mereka sebagai sebuah tim. Bayangkan dua tahun lalu saat Gerrard dan (Fernando) Torres masih dalam performa terbaik, tim merasa percaya diri karena keduanya mampu memberikan kemenangan."

"Sekarang, anda melihat Torres jauh dari performa terbaik, sehingga Gerrard harus melakukan perubahan itu seorang diri," tandas Hansen.

Sumber http://bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE