Rijkaard Ancam Posisi Hodgson di Liverpool

Hasil buruk yang dituai Liverpool di Premier League langsung membuat posisi Manajer Roy Hodgson terancam. Nama mantan pelatih Barcelona, Frank Rijkaard kini mulai menggoyang kursi Hodgson.

Rumor ini mencuat setelah pemilik baru The Reds John W Henry sepertinya tak puas dengan kinerja Hodgson. Mantan manajer Fulham ini tak mampu memperbaiki kondisi Liverpool selepas ditinggalkan Rafael Benitez ke Inter Milan.

Selain itu, Henry tentu tak ingin mahal-mahal membeli Liverpool hanya untuk bermain di divisi Championship. Karena itu, Henry mengaku siap membayar kompensasi sebesar £3 juta untuk memutuskan kontrak Hodgson di Anfield.

Dan kekalahan 2-0 dari Everton di laga Derby Merseyside lalu, menjadi penghujung kesabaran manajemen The Reds. Steven Gerrard cs kini berada di zona merah setelah menempati peringkat dua dari dasar klasemen.

Rijkaard disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pengganti Hodgson di Anfield. Seperti dilansir Goal, Senin 18 Oktober 2010, pergantian manajer ini akan dilakukan paruh musim nanti tepatnya pada bulan Januari.

Ironinya, Rijkaard saat ini masih menangani klub Turki Galatasaray. Musim lalu, Rijkaard hanya mampu mengantarkan Galatasaray menduduki peringkat tiga. Musim ini, langkah Galatasaray masih terseok di liga domestik.

Meski bisa dibilang gagal di Turki, namun catatan gemilang Rijkaard saat menangani Barcelona tentu sulit dilupakan. Bersama Blaugrana, pelatih asal Belanda ini telah memenangi dua trofi La Liga dan satu trofi Champions League pada 2006 silam.

Sumber http://bola.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE