Liverpool Dipermalukan Blackpool

The Reds kian terpuruk di musim 2010-11. Menjamu tim promosi, Blackpool, Liverpool dipaksa menyerah di Anfield dengan skor 1-2, Minggu (3/10).

Kekalahan dari Blackpool adalah kekalahan yang ketiga kalinya dialami oleh Liverpool di musim ini. Kekalahan ini juga membuat Liverpool terpuruk di peringkat 18 dalam klasemen sementara Premier League dengan torehan 6 poin.


Meski diperkuat sejumlah pemain andalannya, seperti kapten Steven Gerrard dan striker Fernando Torres, tapi Blackpool mampu memberi perlawanan sengit kepada skuad The Reds.

Laga baru berjalan menit ke-9, Liverpool sudah harus kehilangan Torres yang ditarik keluar karena mengalami cedera otot paha. David Ngog lalu masuk untuk menggantikan Torres yang didera cedera.

Petaka Liverpool terjadi pada menit ke-29. Glen Johnson melanggar Luke Varney di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Blackpool. Dan Charlie Adam yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan keadaan untuk membawa Blackpool unggul 1-0 atas Liverpool.

Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan. Tapi tendangan Ngog pada menit ke-33 berhasil digagalkan Matthew Gilks. Selang tujuh menit kemudian, tendangan Joe Cole juga digagalkan Gilks.

Blackpool berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Varney yang mencetak gol tepat di menit akhir babak pertama.

Tertinggal 0-2 dari Blackpool, sebagian besar fans Liverpool yang memenuhi Anfield mencemooh para pemain The Reds.

Di babak kedua, harapan Liverpool untuk terhindar dari kekalahan sempat mengemuka ketika Sotiris Kyrgiakos mencetak gol pada menit ke-53. Gol tercipta setelah Kyrgiakos menerima umpan dari Gerrard.
Gol Kyrgiakos membangkitkan semangat Liverpool untuk berupaya menyamakan kedudukan. Tapi serangan yang dibangun Liverpool tetap tak mampu menembus pertahanan Blackpool.

Jelang menit akhir pertandingan, Kyrgiakos hampir membuat kedudukan menjadi 2-2. Sayang, tendangannya digagalkan Gilks. Skor 1-2 untuk keunggulan Blackpool bertahan hingga akhir pertandingan.

Disadur dari http://www.duniasoccer.com

0 komentar:

Posting Komentar

YOU'LL NEVER WALK ALONE